99 views

Kasat Reskrim Bagikan Takjil Yasin Serta Sampaikan Nasihat Kepada Puluhan Tahanan

Breaking News

lensapendidikan.com – MUSI RAWAS

Meski puluhan tahanan yang ada di Mapolres Musi Rawas, merupakan penjahat yang selama ini meresahkan dan tentu saja menyusahkan Polisi saat mengejar dan menangkapnya.

Namun, Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Dedi Rahmat Hidayat dan Satreskrim Polres Mura, tetap memperhatikan menu dan kesehatan tahanan yang ada yakni berupa takjil buka puasa.

Selain itu, perwira berpangkat balok tiga ini, juga membagikan buku yasin untuk dibaca oleh tahanan, serta memberikan nasihat kepada tahanan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Hal tersebut dibenarkan, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat saat dikonfirmasi, sekitar pukul 22.00 WIB, Senin (25/4/2022).

“Iya, di bulan ramadhan atau puasa dihari ke 23 ramadhan ini, sengaja, saya Kasat Reskrim dan personel Sat Reskrim Polres Mura, memberikan takjil untuk buka puasa sebanyak 37 tahanan,” kata AKP Dedi Rahmat Hidayat.

AKP Dedi sapaanya, menjelaskan memberikan takjil dengan tahanan tersebut merupakah salah satu upaya bentuk kepedulian polisi kepada tahanan, sehingga nantinya mereka sadar diri dan tidak mengulangi apa yang telah mereka lakukan selama ini.

“Yang pastinya berbagi sesama, apalagi mereka semua manusia, sama seperti kita, hanya saja mereka perna melakukan kesalahan,” ucapnya.

Kasat Reskrim memaparkan, selain memberikan takjil buka puasa, para tahanan diberikan buku yasin untuk dibaca agar kegiatan mereka didalam tahanan lebih bermakna dan pastinya bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa para tahanan.

“Dibandingkan para tahanan melakukan hal yang tidak ada manfaat, lebih mereka membaca yasin, apalagi dimoment bulan suci ramadhan saat ini,” ucapnya.

AKP Dedi menambahkan, kemudian juga memberikan nasihat dan motivasi kepada para tahanan yang saat ini sedang menjalani penahanan di Polres Mura, agar para tahanan tidak putus asa selama menjalani hukuman yang akan mereka hadapi.

“Harapan saya dan tentunya keluarga kalian semua serta masyarakat agar setelah selesai menjalani hukuman bisa menjadi orang yang berguna bagi keluarga, dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” harapnya

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *