Muspika Cikarang Utara Siapkan 2 Pospam Mudik di depan SGC dan Stasiun Cikarang

Breaking News

lensapendidikan.com – CIKARANG UTARA

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cikarang Utara memantau persiapan Pos Pengamanan (Pospam) Mudik Lebaran Tahun 2022 untuk kelancaran para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Bekasi menuju kampung halaman.

Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan, Muspika Kecamatan Cikarang Utara menyiapkan sebanyak 2 titik Pos Pengamanan Mudik Lebaran tahun 2022 pada jalur dan tempat strategis untuk membantu dan melayani kegiatan mudik yang dilakukan oleh masyarakat.

“Iya ada 2 Pospam Mudik, titiknya ada di Depan SGC Cikarang dan Stasiun Kereta Api Cikarang. Semaksimal mungkin kami bertekad untuk membantu masyarakat agar perjalanan mudiknya lancar,” ucap Enop Can saat meninjau kesiapan Pospam Mudik Lebaran, Senin (25/04/22).

Enop Can juga menyampaikan, selain membantu pengamanan mudik di jalur dan tempat strategis tersebut, Muspika Cikarang Utara bekerjasama dengan pihak Puskesmas Cikarang Utara serta bantuan tenaga medis lainnya menyiapkan Posko Kesehatan untuk para pemudik yang melintas.

“Iya kita juga menyiapkan posko atau tenda kesehatan, tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan apabila diperlukan. Kita juga akan menyiapkan vaksin booster di posko tersebut karena peraturan pemerintah tentang mudik adalah telah tervaksin hingga dosis ketiga,” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cikarang Utara yang hendak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman untuk memperhatikan beberapa hal penting demi menjaga keamanan dan kenyamanan sebelum meninggalkan rumahnya pada saat mudik lebaran nanti.

“Pastikan rumah dalam keadaan terkunci, jangan lupa melepas selang tabung gas, nyalakan listrik secukupnya, matikan kran air PAM dan melapor ke RT setempat agar rumah yang ditinggalkan aman,” terangnya.GilangNawawi

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.