95 views

Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya

Breaking News

lensapendidikan.com – BOJONGMANGU

Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Karang Kitri memberikan santunan kepada 50 orang warga lansia (jompo) yang berada di Kampung Cipereng dan Cibuluh Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, pada Senin (25/4/2022).

Ketua Pokdarwis Karang kitri Kandar Sukendar mengatakan, santunan untuk parajompo merupakan santunan lanjutan, setelah sebelumnya menyalurkan santunan untuk anak yatim dan piatu.

“Alhamdulillah santunan untuk para jompo sudah selesai dilakukan, santunan kami serahkan kali ini dikhususkan untuk para jompo yang layak disantuni, dan ini merupakan santunan lanjutan yang sebelumnya Pokdarwis juga telah serhkan santunan untuk anak yatim-piatu,” jelasnya.

Bendahara Pokdarwis Karang Kitri, Dewi menambahkan, sumber dana santunan berasal dari para donatur yang ikut peduli terhadap warga dhuafa, terutama para lansia di wilayah Kecamatan Bojongmangu.

“Tentunya kegiatan santunan ini bisa terwujud berkat partisipasi para donatur dan relawan Pokdarwis yang sudah turut membantu, sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata Dewi.

Sementara itu, salah seorang warga lansia yang mendapatkan santunan, Ma Junah (80) merasa senang dan terbantu mendapat bantuan menjelang lebaran.

“Ema ngucapkeun haturnuhun pisan ka ujang jeung ka nyai tos mere bantuan ka ema. (kami ucapkan terimakasih kepada akang dan teteh yang sudah memberikan bantuan kepada saya-red),” ujarnya.GilangNawawi

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *