Pemdes Sukawangi Mulai Menyiapkan Pengamanan Malam Idul Fitri

Breaking News

lensapendidikan.com – SUKAWANGI

Pemerintah Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi mulai menyiapkan personil pengamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di malam takbir dan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Desa Sukawangi Sekam Asmawijaya mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan sosialisasi kepada Linmas Desa Sukawangi untuk melakukan patroli pengamanan yang ditempatkan di sejumlah titik yang strategis.

“Kita sudah menyiapkan pos pengamanan di beberapa titik di Desa Sukawangi. Masing-masing pos dijaga oleh Linmas, Bhabinsa, TNI, dan masyarakat sekitar. Hal ini kami lakukan untuk mengamankan lokasi yang dinilai ramai agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan seperti tawuran atau yang lainnya,” kata Sekam saat ditemui, pada Selasa (26/04/2022).

Sekam juga mengimbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan tetap memprioritaskan keamanan bersama, serta saling mendukung toleransi antar umat beragama.

“Berhubung saat ini Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat sudah memperboleh perjalanan dalam negeri. Dan kemungkinan arus mudik dan juga kegiatan takbiran keliling khususnya di wilayah Desa Sukawangi ini akan lebih ramai dan padat sehingga perlu adanya persiapan agar masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman,” tambahnya.

Selain itu Sekam berharap kepada Linmas yang ditugaskan untuk menjaga posko-posko pengamanan, sebab sebagai aparatur Desa harus tetap berkewajiban menjalankan tugasnya kepada masyarakat.

“Kita akan menurunkan sekitar 10 personil pengamanan dari Linmas Desa Sukawangi yang nantinya akan disebar ke beberapa titik. Oleh karena itu saya berharap kepada personil yang ditugaskan dalam menjaga keamanan di malam takbir dan hari raya Idul Fitri untuk tetap siaga,” ungkapnya.GilangNawawi

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.