Kunjungi Objek wisata Danau Aur ,Siap Menunjukkan Kartu Vaksin

Umum

lensapendidikan.com – Musi Rawas

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Ops Kompol Polin Pakpahan melakukan pengecekan kesiapsiagaan petugas pos pengamanan objek wisata Danau Aur yang ada di Kecamatan Sumber Harta Kab. Musi Rawas, Rabu (4/5/2022).

Setiap pengunjung yang akan masuk kedalam objek wisata Danau Aur dilakukan pemeriksaan kartu vaksin baik manual maupun lewat scan barcode aplikasi Peduli Lindungi. Bagi pengunjung yang belum lengkap vaksin boleh masuk jika sudah divaksin oleh tim gerai Vaksin Polres Musi Rawas.

“Kapolres Musi Rawas menjelaskan pelaksanaan kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Musi 2022 dari Polres Musi Rawas melakukan kegiatan upaya Vaksinasi dan pemeriksaan bagi para pengunjung yang akan menuju ke objek wisata harus dapat menunjukan bukti bahwa yang bersangkutan sudah di vaksin lengkap (dosis 1, dosis 2 dan Booster), pembuktiannya bisa secara manual dengan menunjukan kartu vaksin atau mendownload aplikasi pelindung lindungi, “jelasnya.

Kami bekerjasama dengan pihak pengelola dari objek wisata untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang mana diatur dalam inmendagri nomor 66 bahwa setiap pengunjung yang akan menuju ke objek wisata harus menunjukan bukti telah divaksin lengkap ( dosis 1, dosis 2 dan Booster).

“Jadi pihak pengelola memasang banner himbauan berkaitan protokol kesehatan tersebut, memasang scan barcode aplikasi peduli lindungi, kemudian memberikan fasilitas untuk pengecekan suhu, cuci tangan serta pembagian masker bagi para pengunjung yang ada,”pungkasnya.

Pantauan yang kami lakukan untuk hari ini jumlah pengunjung  kurang lebih 1600 orang orang,  yang dapat dilakukan vaksinasi sebanyak 255 pengunjung.

Lanjut AKBP Achmad Gusti Hartono selain memberlakukan Vaksinasi dan Protokol Kesehatan, kemudian pihaknya juga menyediakan pos terpadu Danau Aur.

“Selain Vaksinasi, pihaknya juga melaksanakan monitoring di kawasan wisata dengan tujuan untuk memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan, sekaligus mengecek scan barcode aplikasi Peduli Lindungi, dan andaikata menemukan bahwa para pengunjung tersebut belum mengikuti vaksinasi secara lengkap, jadi Gerai vaksinasi Polres Musi Rawas dapat memberikan pelayanan kepada para pengunjung, semua itu kami lakukan untuk kemudian sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 khusus nya ditempat wisata, jadi masyakat dapat berlibur dengan sehat dan aman “tegasnya.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.