Kapolres Musirawas Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Polisi Terbaik Polres Mura Tahun 2022.

Umum

lensapendidikan.com – MUSI RAWAS

Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achmad Gusti Hartono menjadi inspektur Apel Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Polisi Terbaik Polres Mura Tahun 2022.

Pelaksanaan apel tersebut seperti biasa dilaksanakan dihalaman depan Mapolres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (31/5/2022).

Apel dihadiri, Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah, Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi Kasat Intelkam, AKP Amirudin, Kasat Lantas, AKP Budi Harto serta para personel Polres Mura.

Personel yang mengalami kenaikan pangkat yakni Kasi Propam Polres Mura, Kompol Purwanto yang sebelumnya mengemban pangkat AKP saat ini naik satu tingkat menjadi Kompol.

Lalu, Pemberian Penghargaan Polisi Terbaik dari Kapolres dan Polres Mura, yang diterima oleh, Aiptu Krisman Yanto, diketahui personel tersebut menerima piagam penghargaan serta paket berangkat umroh dan keluarga harmonis dari Kapolres dan Polres Mura.

Diketahui, Aiptu Krisman Yanto mendapatkan penghargaan lantaran telah memberikan, pelayanan, pertolongan, sekaligus pengamanan terjadinya kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Tugumulyo-Lubuklinggau, tepatnya di Desa Triwikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, Selasa (15/2/2022), lalu. Sekaligus salah satu program Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono yakni Bedulur (Berempati, peduli, tulus dan responsif).

“Iya, hari ini, saya memimpin langsung upacara kenaikan pangkat dan pemberian penghargaan personel. Diketahui, Kasi Propam, dari AKP naik jadi Kompol, yang saat ini dijabat oleh bapak Purwanto” kata Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono.

Kapolres menjelaskan, saya pribadi dan atas nama pimpinan Polres Mura, mengucapkan selamat kepada Kompol Purwanto, yang hari ini naik pangkat, namun ingat kenaikan pangkat ini dijadikan untuk motivasi dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Berikan yang terbaik dan dedikasi yang baik dan bertanggung jawab saat menjalankan tugas khususnya sebagai anggota Polres Mura,” jelas suami Ny Irene Gusti Hartono ini

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, selain itu juga memberikan piagam penghargaan, paket berangkat umroh dan keluarga harmonis, kepada, Aiptu Krisman Yanto yang saat ini bertugas sebagai Paur Subbagwatpers Bagian SDM Polres Mura.

“Karena, Aiptu Krisman Yanto, dengan sigap dan cepat memberikan, pelayanan, pertolongan, sekaligus pengamanan terjadinya kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Tugumulyo-Lubuklinggau, tepatnya di Desa Triwikaton, Kecamatan Tugumulyo,” ucap kapolres.

Kembali, kapolres memaparkan, dengan menerima penghargaan ini kiranya dijadikan motivasi dan semangat untuk lebih baik kedepannya dalam menjalankan tugas dan semoga saat menjalankan ibadah umroh berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan hingga pulang dan bertugas kembali di Polres Mura.

“Saya harap, Aiptu Krisman bisa menjalankan ibadah umroh dengan lancar serta sebagai bentuk peningkatan iman dan taqwa,” ucap perwira berangkat melati dua ini.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.