328 views

Wako dan Forkopimda Lakukan Penanaman Jagung Upaya Penguatan Ketahanan Pangan

Umum

lensapendidikan.com – LUBUKLINGGAU

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Imam Santoso, S.H dan mewakili Dandm 0406 Lubuklinggau melakukan penanaman jagung dalam upaya menjaga ketahanan pangan di Kota Lubuklinggau, bertempat di Kelurahan Margo Rejo Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Kamis (2/6/2022).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi mengatakan dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu penyokong program swasembada pangan dari Presiden dan program Sumsel Mandiri Pangan.

Lokasi penanaman sambungnya seluas dua hektar dengan perkiraan hasil panennya mencapai 6 ton. Sedangkan jenis Jagung yang akan ditanam adalah jagung hibrida dengan masa tanam empat bulan.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Kapolres beserta jajaran yang sudah memotori penanaman jagung tersebut.

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga akan mendukung penuh kegiatan ini.

“Kedepan, kita harus sering melakukan kegiatan seperti ini dalam rangka menuju Sumsel Mandiri Pangan,” imbuhnya.

Wako juga juga menyampaikan selamat datang kepada Ruri Repvblik yang hari ini juga berkenan ikut bergabung dalam kegiatan penanaman jagung ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman jagung secara simbolis oleh wali kota, Kapolres, Ketua DPRD dan pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Turut hadir, Asisten III Bidang Pemerintahan Umum, Herdawan, Kadis Kominfo, M Johan Iman Sitepu, Kadishub, H Abu Ja’at, Kadis Pertanian, Eka Ardi Aguscik, Kadis Ketahanan Pangan, Cikwi dan Camat Lubuklinggau Utara 1, Dedi Dores serta Lurah Marga Rejo. (*)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *