Plt Sekda Ikuti Rakor Percepatan Realisasi APBD

Umum

lensapendidikan.com – LUBUKLINGGAU

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Percepatan Realisasi APBD 2022 yang dilaksanakan oleh Kemendagri via zoom meeting, bertempat di Command Center Lantai 4 Pemkot Lubuklinggau, Senin (20/6/2022).

Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro menerangkan Pemerintah Kabupaten/Kota diminta untuk tetap menaati mekanisme yang ada. Menurutnya, penggunaan anggaran tersebut sangat berpengaruh untuk menggerak roda perekonomian masyarakat.

Dia mencontohkan, anggaran untuk membangun sesuatu apabila lambat dilaksanakan, maka otomatis pergerakan ekonomi berjalan lambat. Karena semua yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk membayar upah buruh.

Disampaikannya juga, sampai Juni 2022 ini pergerakan percepatan realisasi anggaran sudah cukup baik dan disarankan agar pengguna anggaran tidak menumpuk kegiatan diakhir tahun.

“Setiap tahun dilakukan monitoring dan evaluasi paling tidak tiga kali dalam setahun. Diawal tahun dilakukan monev percepatan. Kemudian juga pendampingan, analisis dan asistensi serta di akhir tahun dilaksanakan evaluasi, mencari solusi serta pelaksanaan reward juga punishment,” paparnya.

Hadir juga pada kegiatan zoom meeting tersebut, Sekretaris Bappedalitbang, Teresia Astuti serta Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikbud, Sutarman.(*)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.