Serunya Lomba Cerdas Cermat di Polres Musi Rawas

Umum

lensapendidikan.com – Musi Rawas 

Lomba Cerdas Cermat yang bertemakan Harkamtibmas tingkat SMA/SMK/MA se-kabupaten Musi Rawas memasuki babak semifinal dan babak final yang digelar di Gedung Atmani Wedhana Polres Musi Rawas,selasa (21/06/2022).

Kegiatan LCC tingkat SMA/SMK/MA Se-kabupaten Musi Rawas digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 Polres Musi Rawas.

Tahap penyisihan LCC telah diikuti oleh 27 peserta dan 9 peserta yang melaju ke tahap semi final yang dibagi menjadi 3 Team untuk berkompetisi melaju kebabak final.

Team 1
1. SMA N 1 Muara Beliti
2. SMA N 2 Muara Beliti
3. SMA N Tugu Sempurna

Team 2
1. SMK N Muara Beliti
2. SMK N Sukakarya
3. SMA N 1 Muara Kelingi

Team 3
1. SMA N Terawas
2. SMA N Karya Sakti Muara Kelingi
3. SMA N Bangun Jaya

Para juara masing-masing Team yaitu SMA Negeri 1 Muara Beliti ,SMK Negeri Muara Beliti dan SMA Negeri Bangun Jaya Kec.BTS ULu melaju kebabak Final untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3 dalam LCC tersebut.

Acara LCC berlangsung seru, yang mana SMA Negeri Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu berada di regu C berhasil memenangkan juara 1 dengan skor tertinggi dengan nilai komulatif 1350 poin.

Kemudian Juara 2 yaitu SMK Negeri Muara Beliti yang berada di regu B dengan nilai komulatif 650 poin, serta juara ke-3 adalah SMA Negeri 1 Muara Beliti dengan nilai Komulatif 350 poin.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono,S.I.K yang menutup langsung LCC mengatakan kegiatan LCC tingkat SMA/SMK/MA se-kabupaten Musi Rawas baru pertama kali dilaksanakan di Polres Musi Rawas, jadi masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya dan kedepan akan diperbaiki dalam LCC selanjutnya.

Dan beliau menitip salam kepada kepala sekolah, dewan guru serta berpesan kepada semua pelajar disetiap SMA/SMA/MA se-kabupaten Musi Rawas agar selalu mengisi kegiatan yg positif dalam mencapai cita-cita yg lebih utk masa depan dan
pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diusia dini.”tutupnya”

Kemudian dilanjutkan pembagian Tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para Juara 1 ,2 dan 3 serta penyerahan secara simbolis Tropy untuk Juara Bergilir kepada SMA N Bagun Jaya selaku pemenang juara 1 LCC dalam rangka HUT Bhayangkara 76 tahun 2022.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.