265 views

Puskesmas Karangbahagia Adakan Penyuluhan Reproduksi dan Kesehatan Lingkungan Kepada Puluhan Siswa SMK

Menengah & Lanjutan

lensapendidikan.com – KARANGBAHAGIA

Puskesmas Karangbahagia mengadakan penyuluhan reproduksi dan kesehatan lingkungan (Kesling) kepada puluhan siswa SMK HS Agung yang sedang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di Aula SMK HS Agung, Desa Karangbahagia, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (22/07/2022).

Promosi Kesehatan Puskesmas Karangbahagia, Abdul Hakim mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang kesehatan di kalangan remaja khususnya lingkungan sekolah.

“Siswa-siswi SMK HS Agung sangat antusias mengikuti kegiatan hari ini, karena kami memberikan informasi penting kepada para pelajar mengenai persoalan menstruasi, keterlambatan dan normalnya, dan yang menyangkut masalah reproduksi,” ungkap Abdul.

Abdul menambahkan, kesehatan reproduksi remaja merupakan suatu hal yang sangat penting dan harus mendapat perhatian dan kepedulian dari semua pihak, agar para remaja tidak terlibat perbuatan negatif seperti pergaulan bebas.

“Kami memberikan penyuluhan ini bukan hanya untuk perempuan saja, tapi juga untuk laki-laki. Jangan sampai masa depan generasi muda di wilayah Kecamatan Karangbahagia terancam oleh bahaya narkoba, dan melakukan hubungan seks sebelum menikah, karena hal itu bisa menyebabkan penyakit HIV/AIDS,” ujarnya.

Oleh karena itu Abdul berharap, dengan diberikan pembekalan kepada para siswa siswi SMK HS Agung, diharapkan para pelajar bisa mempersiapkan diri dalam menjaga kesehatan reproduksi dan kesehatan lingkungan sekolah.

Sementara itu Fitria siswa SMK HS Agung mengatakan, sangat senang mengikuti penyuluhan tersebut karena dirinya bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang baru mengenai masalah reproduksi baik pada wanita ataupun laki-laki.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya mengikuti kegiatan seperti ini, karena dari materi-materi yang saya dapet dari kegiatan ini, saya bisa mengetahui hal yang sebelumnya tidak saya mengerti mengenai masalah menstruasi dan pergaulan bebas. Oleh karena itu kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya yang masih awam,” ucapnya.(Las)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *