114 views

Walikota Lubuklinggau dan Jajaran Hadiri Rakernas APEKSI XV di Padang

Umum

lensapendidikan.com –  PADANG

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri acara pembukaaan rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKISI) XV tahun 2022 yang berlangsung di Ballroom Padang Convention Centre Kota Padang (Sumbar) bersama 94 wali kota se-Indonesia, Senin (8/8/2022).

Dalam sambutannya, Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan memberikan mandat kepada para wali kota untuk memastikan bahwa perekonomian di daerah masing-masing dalam keadaan stabil, salah satunya memastikan stok minyak goreng di masyarakat cukup tersedia dengan harga terjangkau.

Terkait mandat Mendag soal stabilitas harga minyak goreng tersebut, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku siap untuk mengawasi dan memastikan bahwa minyak goreng cukup tersedia dengan harga terjangkau.

“Kami (Kemendag, red) juga melarang kegiatan eksport pangan agar gubernur dan wali kota dapat fokus menjaga stabilitas pangan sehingga harga tetap terjangkau bagi masyarakat,” ujar politisi asal PAN tersebut.

Wali Kota Padang, Hendri Septa menerangkan kegiatan APEKSI ini dilaksanakan untuk membahas kebijakan-kebijakan pemerintah demi kemaslahatan masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, selain 95 wali kota dan jajaran, juga hadir stakeholder lain di Kota Padang yang jumlahnya lebih dari 5000 orang. Kondisi itu tentunya sangat berdampak bagi perekonomian Kota Padang. Dari APEKSI, melahirkan pemimpin yang inovatif,” imbuhnya.

Ketua Umum APEKSI, Bima Arya Sugiarto menerangkan kegiatan APEKSI ini sangat berdampak bagi pengelolaan keuangan, khususnya dampak pada perekonomian masyarakat.

Ikut mendampingi wali kota, Plt Sekda, H Imam Senen, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Kahlan Bahar, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H Nobel Nawawi, Kadis Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, M Johan Iman Sitepu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi, Kepala Dinas Perikanan, Dediyansyah, Kadispora, H Purnomo dan sejumlah pejabat lainnya. (*/jsh/leman.n)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *