160 views

Satreskrim Polres Lubuklinggau Tangkap Senpi Laras Panjang Serta Ribuan Amunisi

Umum

lensapendidikan.com – Lubuklinggau

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / A/ 134 / VIIl / 2022 / SPKT / RES LLG/ POLDA SS tanggal 08 Agustus 2022.

Tim Macan Polres Lubuklinggau melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap
AGUS WITONO (50) ,Petani
Warga,Jalan Kamboja RT. 4 Kelurahan, Marga Rahayu Kecamatan,Llg Selatan l Kota Lubuklinggau.

Pada hari Senin tanggal 08 Agustus 2022 sekira jam 16.00 wib di rumah tsk yg beralamat di Jalan Kamboja RT. 04 Kel. Marga Rahayu Kec. Llg Selatan l Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harrissandi melalui Kasatreskrim AKP Muhammad Romi menyampaikan Terjadinya peristiwa Pada hari Senin tanggal 08 Agustus 2022.

Dijelaskan Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP M. ROMI, S.H., M.H Mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang diduga menyimpan senjata api beserta amunisi dan kemudian Kasat Reskrim AKP M. ROMI, S.H., M.H besrsama dengan Tim Macan Polres Lubuklinggau melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersangka.saat melakukan penangkapan tersangka tanpa lakukan perlawanan.

Sehingga tersangka berhasil diamankan dan berhasil dubawa.dan setelah itu Tim Macan Linggau menemukan 2 (dua) pucuk senjata Api laras panjang jenis Mouser, 1 (satu) pucuk senjata api laras panjang jenis Sten Gun dan *1498 (seribu empat ratus sembilan puluh delapan)* amunisi yang disimpan di dalam kamar tersangka,dan kemudian tersangka beserta barang bukti di bawa ke Sat Reskrim polres lubuklinggau guna dilakukan pemeriksaan

Adapun kronologi penangkapan pada saat
pelaku di tangkap saat sedang berada di dalam rumah nya yang berada di Jalan Kamboja RT. 04 Kelurahan. Marga Rahayu Kecamatan. Lubuklinggau Selatan l Kota Lubuklinggau pada Hari Senin tgl 08 Agustus 2022 sekira jam 16.00 Wib atau sekitar jam 04 sore .

Setelah diinterogasi
Tersangka mengakui bahwa barang bukti berupa 2 (dua) pucuk senjata Api laras panjang jenis Mouser, 1 (satu) pucuk senjata api laras panjang jenis Sten Gun dan 1498 (seribu empat ratus sembilan puluh delapan) amunisi milik tersangka sendiri .

Maka tersangka serta barang bukti
2 ( dua) pucuk senjata api laras panjang jenis mouser .
1 (satu) pucuk senjata api laras panjang jenis Sten Gun
1498 (seribu empat ratus sembilan puluh delapan) amunisi dibawa bersama ke Mapolres Lubuklinggau guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

perkara dugaan tindak pidana Tanpa hak memiliki, menyimpan, menerima, menguasai senjata api, amunisi dan bahan peledak sebagaimana di maksud dalam UU Darurat RI No 12 tahun 1951.(rls )

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *