161 views

Jajaran Polres Musirawas Ikuti Tes Kesamaptaan

Umum

lensapendidikan.com – MUSI RAWAS

Personel Polres Musi Rawas (Mura), dan Polsek jajaran mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Periode II T.A. 2022 di lapangan Mapolres Mura, Jumat (9/9/2022).

Hadir dalam tes tersebut, Kapolres Mura, AKBP Ahmad Gusti Hartono didampingi Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah, Kabag Ops, Polin E.A Pakpahan, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Lantas, AKP Budi Harto serta para personel Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Ahmad Gusti Hartono didampingi Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah, mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan Program Kapolri, untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester.

“Jadi tes hari ini merupakan periode II, sebelumnya telah dilaksanakan periode I, dalam setiap tahun,” kata kapolres didampingi wakapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun TKJ meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run.

Dengan adanya TKJ ini bertujuan agar anggota Polri dan PNS mempunyai fisik yang sehat dan kuat baik yang muda maupun yang jelang purnabakti.

“Sehingga outputnya dilapangan dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan dan masyarakat,” jelas kapolres.

AKBP Gusti sapaanya, berharap dengan adanya TKJ, ini setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmaninya agar tetap prima.

“Sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal, “tutup AGH.(Leman)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *