72 views

Anggota DPR RI Dedi Wahidi Tawarkan Solusi untuk Kelompok Terdampak BBM naik

Umum

Lensapendidikan.com – INDRAMAYU

Pemerintah menaikan harga BBM pekan lalu. Dampaknya pun meluas seluruh sektor praktis terpengaruh, terutama sektor-sektor yang selama ini bergantung pada konsumsi BBM secara langsung.

Salah satu sektor yang terdampak langsung akibat kenaikan BBM adalah transportasi. Sehari setelah pemerintah mengumumkan kenaikan BBM,pelaku transportasi langsung bereaksi.terjadi mogok massal angkutan umum di hampir seluruh daerah.

Pengguna transportasi umum pun ikut kena getahnya.mereka tidak bisa bepergian lantaran tidak ada angkutan umum yang beroperasi. Pemangku kepentingan di daerah ikut dibuat pusing atas kondisi tersebut.Pemerintah daerah, dibantu TNI dan Polri,lalu beramai-ramai menyediakan angkutan untuk warga.

Kondisi tersebut ditanggapi serius oleh Anggota Komisi V DPR RI,Dedi Wahidi.Ia pun menawarkan sejumlah skenario bagi pemerintah,terutama untuk Kementerian Perhubungan RI.

Skema pertama yang ditawarkan pria yang akrab disapa Dewa ini adalah pemerintah harus memberikan bantuan langsung tunai atau BLT untuk warga miskin.

Stimulus bagi warga miskin tersebut kata Dewa sangat penting dilakukan untuk meringankan beban terkait dengan adanya kenaikan harga bahan pangan pokok,dampak dari naiknya harga BBM.

Skema kedua, imbuh dia, pemerintah harus menaikkan gaji bagi ASN,TNI dan Polri serta gaji atau upah buruh.

“Yang tidak kalah penting tentu saja harus ada intervensi pemerintah terhadap produksi pangan petani.caranya tentu saja dengan menaikkan harga hasil panen, terutama padi,” tukas Dewa, Senin, 12 September 2022.

Pada bagian lain,Dewa menambahkan, skema-skema berikutnya, untuk semua sektor, disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

“Intinya, semua harus bahu membahu mengatasi persoalan-persoalan yang muncul di lapangan, dampak dari kenaikan harga BBM sekarang ini,” tegas Dewa. (Alan Wr)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *