72 views

SKJ Indramayu Mencatat Peserta Terbanyak Secara Nasional

Umum

lensapendidikan.com – INDRAMAYU

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memberikan apresiasi terhadap Kabupaten Indramayu yang mencatatkan diri sebagai daerah peserta terbanyak mengikuti kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) pelajar tahun 2022 kategori kabupaten/kota di Indonesia yang disiarkan secara virtual.

Dan, Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina merupakan kepala daerah yang peduli terhadap SKJ, hal itu dibuktikan ke-ikutsertaannya ke dalam SKJ bersama Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Indramayu, Keluarga Besar Lingkup SMPN 1 Balongan, ribuan peserta senam tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), para kepala dinas terkait dan unsur Muspika Kecamatan Balongan saat memeriahkan Launching dan Pemecahan Rekor Muri SKJ 1.000.000 pelajar se-Indonesia., akhir pekan Agustus lalu.

SKJ yang dipusatkan di Halaman SMPN 1 Balongan Kabupaten Indramayu tersebut, juga diikuti oleh puluhan ribu peserta siswa SMP se-Kabupaten Indramayu melalui virtual.

“Alhamdulillah, kita masuk dalam peserta SKJ terbanyak secara nasional,” kata Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina.

Menurut orang nomor satu di Indramayu ini, SKJ di sekolah-sekolah perlu dan harus terus ditingkatkan kembali, agar selalu sehat bersama.

“Saya berharap, kepada seluruh kepala sekolah agar meningkatkan kembali SKJ di sekolahnya masing-masing,” imbaunya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispara), Tri Nani R menyatakan, puluhan ribu peserta SKJ Indramayu sangat antusias, baik yang mengikuti secara langsung maupun secara virtual.

“Luar biasa, Ibu Bupati Hj Nina Agustina ikut langsung di dalam SKJ bersama para peserta senam, SKJ tersebut diikuti sekitar 50 ribu peserta. Baik langsung maupun secara virtual,” ungkapnya.*Alan Wari

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *