215 views

Di Lingkungan Pemkab Indramayu BPN Lantik 12 Camat Menjadi PPATS

Umum

Lensapendidikan.com – INDRAMAYU

Sejumlah Camat di wilayah kabupaten Indramayu dilantik dan diambil sumpah menjadi Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS) oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Indramayu.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Barat Nomor 342/SK-32.HP.03.04/VII/2022, tanggal 19 Juli 2022 tentang Penunjukan Camat sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS), Kepala BPN kabupaten Indramayu, Gunung Jayalaksana melantik dan mengambil sumpah 12 Camat di lingkungan Pemerintah kabupaten Indramayu.

Bertempat di Aula Badan Keuangan Daerah (BKD) kabupaten Indramayu, Camat Sukra Dadang Rusyanto, Camat Sliyeg Endang Ismiati, Camat Patrol Rusyad Nurdin, Camat Cantigi Winaryo, Camat Gantar Uus Wuspito, Camat Sindang Suyitno, Camat Jatibarang Iim Nurahim, Camat Kertasemaya Ali Sukma Jaya Mulyana, Camat Karangampel Ade Sukma Wibowo, Camat Kandanghaur Hatta Direja, Camat Losarang Boy Billy Prima, dan Camat Balongan Opik Hidayat dilantik dan diambil sumpah menjadi PPATS, Jumat 16 September 2022.

Kepala BPN kabupaten Indramayu, Gunung Jayalaksana mengatakan pentingnya sinergitas antara BPN dengan pemerintah kabupaten Indramayu. Gunung berharap, keberadaan para Camat sebagai PPATS dapat membantu BPN dalam kepastian hukum pertanahan di lapangan, menyukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di beberapa kecamatan.

“Diharapkan PPATS dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan Tertib Administrasi Pertanahan yang merupakan kebijakan pokok pertanahan dalam rangka untuk mewujudkan kelengkapan data dari setiap bidang tanah tercatat dan diketahui dengan mudah, baik mengenai riwayat, kepemilikan, subjek haknya, keadaan fisik serta ketertiban prosedur dalam setiap urusan yang menyangkut tanah melalui pendaftaran tanah,” jelas Gunung.

Bupati Indramayu, Nina Agustina yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jajang Sudrajat mengatakan para Camat yang telah dilantik dan dan dikukuhkan sebagai PPATS dapat bekerja secara maksimal dan bersinergi dengan BPN kabupaten Indramayu.

Usai dilantik dan diambil sumpah, Camat Sindang Suyitno menyatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini manjadi momen penting bagi terciptanya pelayanan kepada masyarakat dalam hal pertanahan. Suyitno juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina atas segala dukungan yang diberikan.

“Atas nama rekan-rekan camat, saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Nina Agustina atas segala dukungan yang diberikan. Semoga dengan pelantikan ini rekan-rekan Camat dapat melayani masyarakat dan bekerja bahu membahu mewujudkan Indramayu Bermartabat,” pungkasnya.(Alan Wr)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *