253 views

Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu Geram, Debat Terbuka Wakil Bupati Lucky Hakim

Umum

Lensapendidikan.com – INDRAMAYU

Tantangan debat terbuka Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, terhadap 50 anggota DPRD setempat, terus menuai reaksi.

Kali ini, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Indramayu, Sirojudin, siap meladeni tantangan debat tersebut.

Sebagai partai pengusung Bupati Indramayu, Nina Agustina, DPC PDI Perjuangan menyatakan geram dan bereaksi keras atas tantangan Lucky Hakim tersebut.

Menurut dia, pernyataan sikap Lucky Hakim menantang debat terbuka seluruh anggota DPRD Indramayu harusnya dipertimbangkan lebih dulu.

Ia bahkan menyebut pernyataan itu disampaikan secara emosional, bukan dari nalar.

Apalagi, kata dia, sebagian anggota DPRD Indramayu adalah juga anggota partai pengusung dan pendukung.

“Ga etislah, kan kami juga partai pengusung dan pendukung pasangan Nina Lucky saat Pilkada 2020 lalu. Makanya kami, saya secara pribadi, tentu geram kalau ditantang seperti itu,” tukas Sirojudin, Senin, 19 September 2022.

Tak hanya itu, Sirojudin bahkan siap meladeni tantangan debat Lucky Hakim di tempat khusus.

“Sekali lagi saya tegaskan, saya siap meladeni tantangan debat terbuka Wabup Lucky Hakim, di tempat khusus juga boleh,” tandas Sirojudin.

Sebelumnya, karena dituduh sering mangkir dan magabut (makan gaji buta), Lucky Hakim menantang duel Ketua DPRD, Saefudin dan 50 anggota DPRD lainnya untuk debat secara terbuka.

Tantangan Lucky Hakim disampaikan dalam surat terbuka, disiarkan melalui rekaman video yang kini viral beredar luas di berbagai grup WhatsApp (WA) masyarakat Indramayu.

Dalam video yang viral dan beredar luas pada Rabu, 14 September 2022, Lucky Hakim mengungkapkan tantangannya kepada Ketua dan seluruh anggota DPRD Indramayu.

“Saya Lucky Hakim, menantang, bukan hanya ketua DPRD Indramayu, tapi juga 50 anggota DPRD se Indramayu untuk duel retorika dan debat publik terkait kinerja saya selama menjabat sebagai wakil bupati di hadapan publik secara live di media sosial, di semua media online, supaya tidak bisa diedit,” tutur Lucky Hakim dalam surat tantangan terbuka itu.

Lucky Hakim juga mengungkapkan, agar debat terbuka itu disaksikan secara langsung oleh masyarakat.

Melalui debat terbuka itu, Lucky Hakim sekaligus meminta agar kerjanya sebagai wabup indramayu dievaluasi.(Alan Wr)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *