119 views

KOTA BEKASI SABET JUARA I KINERJA KECAMATAN TERBAIK SE PROVINSI JABAR

Breaking News Pemerintahan

lensapendidikan.com – KOTA BEKASI

Kecamatan Bekasi Timur yang dipimpin Camat Bekasi Timur Fitri Widyati sabet juara 1 penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Selasa,(11/10/22).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam rangka apresiasi terhadap penilaian sinergitas kinerja kecamatan khususnya di Kecamatan Bekasi Timur.

Penilaian dilakukan
menjadi 3 tahapan penilaian, diantaranya
1. Penilaian Administrasi;
2. Penilaian Visitasi;
3. Penilaian Ekspose Camat

Penilaian kepada setiap kecamatan yang ada di Kota/Kabupaten meliputi ;
1. Pelayanan Publik;
2. Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan;
3. Inovasi Kecamatan;
4. Pengelolaan Keuangan;
5. Kompetensi SDM Kecamatan;
6. Faktor Pendukung lainnya.

Plt. Wali Kota Bekasi mengaku tidak menyangka salah satu Kecamatan nya mendapatkan salah satu juara dalam penilaian tersebut. Tri juga menyebut kebanggaan buat Kota Bekasi terkhusus warga Kecamatan Bekasi Timur yang pada saat ini di Pimpin oleh Camat Fitri Widyati yang telah semangat dalam membenahi warganya dalam aspek pelayanan maupun Program Kerja Camat yang terus selalu di kerjakan.

“Mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan ini bisa menjadi contoh untuk kecamatan lain dalam memberikan pelayanan masyarakat yang terbaik karena tugas utama dari setiap aparatur Pemerintah adalah melayani bukan dilayani”. ujar Plt. Wali Kota Bekasi .

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berharap pada sinergitas penilaian Kecamatan ini mampu untuk disikapi dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi untuk mencontoh apa yang menjadi point-point penting yang dapat diambil dari Kecamatan Bekasi Timur, tentu ini akan menjadikan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan Ihsan.

“Terakhir, beliau meminta kepada setiap OPD agar terus melakukan pengembangan inovasi dan kolaborasi dengan teknologi agar dapat mengikuti perkembangan zaman”. Tutup Tri.

Turut hadir dan mendampingi, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Asisten Pemerintahan Yudianto, Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Arif Maulana, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Lia Erliani, Kepala Bagian Tata Usaha Priadi, Lurah se-Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *