99 views

Kades Karya Mulya Menyerahkan Senpira Jenis Pistol Ke Polsek Megang Sakti

Breaking News

lensapendidikan.com – MUSI RAWAS

Kembali, Polsek Megang Sakti terima penyerahan senpira laras pendek jenis pistol di Kantor Desa Karya Mulya , sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (11/10/2022).

Senpira tersebut diserahkan warga melalui Kades Karya Mulya, Sudarsono dan diterima langsung, Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman mewakili Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Wakapolsek, Iptu Kanoko, KA SPKT, Aiptu Heriyanto, Kanit Intelkam, Aipda Japri Haprizon dan Kanit Reskrim, Aipda Wahyudin.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (11/10/2022).

“Bahwa ada inisiatif warga melalui perangkat desa yang menyerahkan senpira secara sadar, karena warga tersebut telah mendapatkan penyuluhan, penggalangan, dan himbauan kamtibmas dari kepolisian yang meminta dukungan warga kepada kepolisian dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Megang Sakti yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, penyerahan senpira tersebut dilakukan, hasil kegiatan himbauan Bhabinkamtibmas Polsek Megang Sakti pada kegiatan Operasi Sikat Musi II Polda Sumsel di wilayah hukum Polres Musi Rawas sejak, Rabu (28/9/2022).

Adapun sosialisasi, penggalangan, penyuluhan dan himbauan ini tentang kegiatan mendukung Polri dalam pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) diantaranya meningkatkan pengamanan atau mengaktifkan kembali Poskamling di desa dan kelurahan, Kecamatan Megang Sakti.

Salah satu bentuk himbauannya yakni kepada warga agar menyerahkan senpira, dan melaporkan kepada pihak Kepolisian bila menemukan, melihat adanya tindak pidana.

“Dan kebetulan saya sendiri, beserta wakapolsek, Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, Kanit Samapta, Kanit Binmas, Kanit Propam, dan Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Megang Sakti dengan sasaran kepada seluruh para kades dan tokoh berpengaruh wilayah Kecamatan Megang Sakti, dengan tujuan agar terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus mendukung suksesnya dalam pelaksanaan Operasi Sikat Musi II di wilkum Polda Sumsel dan Polres Mura,” paparnya.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, adapun hasil giat penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat, telah diterima senpira sebanyak satu pucuk senpira jenis panjang,
yang diserahkan oleh, Sudarsono, selaku Kades Karya Mulya, dan barang tersebut diserahkan oleh warga dan selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Desa, lalu oleh kades beserta perangkat diserahkan kepada pihak Ke Mapolsek Megang Sakti dan dibuatkan BA serah terima BB Senpi oleh unit reskrim.

“Dengan adanya langkah pemerintah desa bersama kepolisian yang telah memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk menyerahkan senpira, dapat memberikan efek positif, sehingga Kamtibmas wilayah hukum Polsek Megang Sakti dapat terjaga aman kondusif,” harapnya.(GilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *