285 views

Polres Musirawas Biasanya Bhabinkamtibmas Adalah Polisi Laki laki polki Kali Ini Adalah Seorang Polisi Wanita

Breaking News

lensapendidikan.com – Musi Rawas

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah ujung tombak pelaksana tugas Kepolisian Republik Indonesia yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Seorang Bhabinkamtibmas dituntut memiliki fisik yang prima karena keharusannya hadir dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu, biasanya Bhabinkamtibmas adalah polisi laki-laki (polki). Bagaimana jika Bhabinkamtibmas adalah seorang polisi wanita (polwan)?

Dialah BRIPTU Selvia Herman dan Briptu Melvi Anggun Sefitri, dimana mereka adalah Bhabinkamtibmas Polwan yang ada di Polsek STL Ulu Terawas Polres Musi Rawas.

Untuk Briptu Selvia wilayah tugasnya di Kelurahan Terawas dan Desa Kasgoro, sedangkan Briptu Melvi wilayah tugasnya di Desa Sukamana dan desa Suka Merindu Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

Selvia dan Melvi sapaan polwan cantik ini, walaupun mereka baru beberapa hari menjadi Bhabinkamtibmas tapi mereka sudah mulai banyak dikenal di masyarakat karena setiap hari menyambangi Desa Binaannya untuk mengecek situasi dan memberikan pesan pesan kamtibmas di wilayah mereka.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti hartono, SIK., M.Si mebenarkan, bahwa pihaknya menugaskan anggota polwan sebagai Bhabinkamtibmas adalah untuk menindaklanjuti perintah Kapolda Sumsel meneruskan apa yang diharapkan Kapolri dalam memfungsikan polwan untuk peran masyarakat.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *