115 views

Bupati Nina Respon Cepat Atasi Perbaikan Jalan,Warga Ucapkan Terima Kasih

Umum

Lensapendidikan.com – INDRAMAYU

Masyarakat Desa Tegalurung sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Indramayu,Hj Nina Agustina melalui Kapolres Indramayu dan Dandim 0616 Indramayu yang sudah membuka ruang komunikasi serta mediasi antara pihak Pertamina ITB Balongan, Dinas PUPR Indramayu dengan masyarakat yang melakukan Aksi penutupan jalan terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lalin) hingga menelan korban jiwa.

Usai tidak adanya titik kesepakatan antara warga yang melakukan aksi unjuk rasa dengan pihak Pertamina ITB Balongan serta PUPR Indramayu dalam audiensi yang difasilitasi Camat Balongan, masyarakat Dari Desa Tegalurung adakan aksi penutupan jalan tepatnya dipertigaan Alfa Mart untuk mobil Tanki yang Oper Tonasi atau melebihi kapasitas 8000 liter dilarang melintas sebelum ada perbaikan jalan.

Kurang lebih dari 5 jam aksi Blokade jalan yang dilakukan masyarakat dan pemuda setempat berlangsung, hal ini direspon cepat oleh Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina yang merasa ibah atas adanya penutupan jalan yang disebabkan jalan rusak dan berlubang sehingga sering
terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga ada korban meninggal dunia.

Melalui Camat Balongan dan Forkopimda, Bupati Indramayu,Hj Nina Agustina memerintahkan agar jalan segera diperbaiki dan dilakukan pengasapalan penutupan jalan yang rusak dan berlubang serta memberikan instruksi kepada pihak Dinas PUPR agar dilakukan betonisasi sesuai harapan masyarakat setempat.

Dalam diskusi dan mediasi yang dilaksanakan Kapolres Indramayu,AKBP M. Lukman Syarif bersama Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto didampingi Camat Balongan Opik Hidayat dan PUPR Indramayu Jajang Sudrajat serta Pihak Pertamina yang diwakili HSSE Tunjang Baskoro Adi, terjadi kesepakatan bersama untuk perbaikan jalan sepanjang ruas Balongan-Tegalurung.

Kesepakatan bersama tersebut diapresiasi oleh masyarakat atas langkah cepat dari Bupati Indramayu,Hj. Nina Agustina meski sedang bertugas luar kota namun beliau tetap memperhatikan masyarakatnya.

“Terima kasih Ibu Bupati Indramayu atas respontif dan tidakan baiknya memberikan solusi dan menerima aspirasi keluh kesah kami sebagai masyarakat, semoga dengan adannya campur tangan jalan di desa kami menjadi jalan yang tidak rusak sehingga cukup kecil angka kecelakaannya,” tutur Ibu Edah, salah seorang peserta aksi penutupan jalan.

Kuwu Desa Tegalurung, Abdullah pun mengucapkan kata senada serta mengapresiasi kepada Bupati Indramayu dan Forkopimda yang mau hadir dalam diskusi mediasi dan mengedepankan kondusifitas pengamankan aksi.

Setelah hasil musyawarah disepakati antara masyarakat dengan pihak PUPR Indramayu serta ITB Balongan disaksikan Forkompimda dengan notulen surat pernyataan, aksi penutupan jalan untuk Tanki BBM dan BBG membubarkan diri secara tertib dan membongkar tenda yang sudah dipasang di pertigaan jalan.”pungkasnya.*Wd

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *