79 views

Pemerkosaan Anak SD di Ciputat Pelaku Sering Berpindah Tempat Bahaya Jika Dibiarkan

Breaking News

lensapendidikan.com – Jakarta

 

Polisi menangkap pria inisial S (45) terkait kasus pemerkosaan bocah SD berusia 9 tahun di Ciputat, Tangerang Selatan. Pelaku rupanya juga melakukan perbuatan serupa di daerah Depok.
Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan pelaku tiga kali melakukan aksi cabulnya di daerah Depok. Perbuatan pelaku itu terjadi di rentang waktu Juli 2021 hingga Februari 2022.

“Di Tangerang Selatan, yang bersangkutan melakukan aksinya pada hari Minggu, tanggal 11 September, di dekat tempat sampah pinggir jalan,” kata Sarly kepada wartawan, Jumat (21/10/2022).

Sarly mengatakan perbuatan pelaku S di wilayah Ciputat dilakukan pada Minggu (11/9) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu pelaku menghampiri korban yang tengah bermain sepeda.

“Pelaku berpura-pura meminta bantuan korban untuk mengambil atau memetik daun. Setelah itu, pelaku menyetubuhi korban,” ujar Sarly.

Orang tua korban lalu melaporkan peristiwa itu ke Polres Tangerang Selatan. Polisi lalu melakukan penyelidikan dengan menyisir rekaman CCTV di lokasi.

Pelaku ditangkap setelah satu bulan penyelidikan. Menurut Sarly, status pelaku yang merupakan tunawisma ini menjadi kesulitan penyidik dalam melakukan penangkapan.

“Pelaku ini adalah bisa dikatakan tunawisma, tidak punya tempat tinggal. Dia berpindah ke mana-mana. Ini yang buat kita takut kalau tidak segera diamankan,” terang Sarly.

Pelaku S saat ini telah ditahan di Polres Tangsel. Dia ditetapkan tersangka dan dijerat di Pasal 81 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukuman pidana 15 tahun penjara,“(GilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *