68 views

Polisi Datangi SMAN 1 Muaragembong Sosialisasikan Fungsi Satuan Satuan Yang Ada di Kepolisian

Breaking News Pendidikan Dasar

lensapendidikan.com – Jakarta

Polsek Muaragembong menggelar Police Goes to School di SMAN 1 Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Dalam kunjungannya, jajaran Polsek Muara Gembong yang dipimpin Kapolsek AKP Bagus Susanto mengenalkan fungsi satuan-satuan yang ada di kepolisian.

“Program Police Goes to School tersebut dijalankan guna memberikan contoh positif kepada para siswa, sehingga mereka terisnpirasi dan termotivasi, serta terjalin hubungan yang sinergis antara Polri dengan masyarakat, khususnya para pelajar,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan dalam keterangan tertulis, Rabu (19/10/2022).

Kapolsek Muaragembong AKP Bagus Susanto, melalui Ps Kanit Binmas Polek Muaragembong Aipda Rohimah, mengatakan acara ini juga mengedepankan keakraban dengan pelajar. Salah satunya lewat Police Fashion Show yang dilakukan personel Polsek Muaragembong dengan masing-masing seragam satuannya.

“Selain Bapak Kapolsek memberikan imbauan-imbauan seperti tak boleh kenal minuman keras, tak boleh judi, narkoba, seks menyimpang, seks bebas dan tawuran kepada 900 murid di sini, kami juga menyiapkan acara yang fun yang mungkin sedikit-banyak ada manfaatnya bagi para pelajar,” jelas Rohimah.

“Supaya pelajar-pelajar di sini tahu selain polisi lalu lintas misalnya, ada juga Provost, Reserse, ada juga Sabhara, ada juga Binmas, Intel dan lain-lain. Dibuat fashion show agar lebih seru saja,” imbuh Rohimah.
-ADVERTISEMENT-

Sementara itu, siswa kelas XII IPA SMAN 1 Muaragembong Tubagus Margana mengatakan dirinya tertarik dengan acara Police Goes to School karena memang berencana ikut rekrutmen anggota Polri selepas SMA.

“Kebetulan saya kelas XII dan mau melanjutkan lagi ke kepolisian. Harapannya selalu mengadakan acara seperti ini, karena bagus juga,”(GilangNawawi)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *