154 views

warga Jalan Pelita Jaya Diringkus Tim Macan Lubuklinggau

Breaking News

lensapendidikan.com – Lubuklinggau

Tim macan Lubuklinggau menangkap DAMAR JULIANSA,(23) , Swasta, warga Jalan, Pelita Jaya RT.06 Kelurahan, Lubuk Tanjung Kecamatan, Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Pelaku ditangkap setelah melakukan Perkara Pencurian sebuah mobil ayunya sendiri atas nama Kumala Dewi

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harrissandi didampingi Kasatreskrim AKP Robi Sugara mengatakan
Pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2022 sekira jam. 14.30 WIB, Korban Ratna pergi keluar rumah hendak ke Pasar, setelah itu pulang kerumahnya sekira jam.16.30 wib setiba korban pulang ke rumahnya di Jalan Dayang Torek RT.06 Kelurahan, Lubuk Tanjung Kecamatan, Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, di ketahui bahwa Mobil Merk Toyota Yaris Warna Hitam Nopol BG 1930 HS miliknya telah Hilang yg di parkiran didepan rumahnya, kemudian Korban memeriksa keadaan sekitar rumah dan mengecek ke dalam rumahnya terlihat pintu rumah sudah tidak terkunci dan pintu kamarnya sudah terbuka, setelah dicek kunci Mobil, STNK dan BPKB Mobil Yaris BG 1930 HS sudah hilang tidak ada lagi ditempatnya atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Materil +- Rp.90.000.000,- kemudian melaporkannya ke Polres Lubuklinggau untuk ditindak lanjuti.
dengan nomor laporan polisi LP/B-238/X/2022/Sumsel/SPKT/LLG, Tgl 28 Oktober 2022.

Dijelaskan Kasatreskrim
Setelah adanya laporan dari saudara korban bahwa i Pencurian Mobil YARIS BG 1930 HS tersebut, Kemudian Tim MACAN Linggau langsung menuju dan melakukan Olah TKP bersama Tim Inafis Identifikasi Sat Reskrim Polres Lubuk Linggau, dan Pulbaket, beserta keterangan saksi-saksi yang mengetahui kejadian di sekitar TKP. Berdasarkan hasil penyelidikan awal dan keterangan Saksi-saksi dilapangan didapat Informasi bahwa Pelaku Pencurian Mobil tersebut Adalah saudara Damar yang merupakan adik kandung Korban Berdasarkan Bukti Permulaan yang Cukup, Kemudian dilakukan pencarian terhadap keberadaan Tersangka DAMAR, setelah dipastikan Informasi yg di dapat benar dan akurat Kemudian Pada Hari Sabtu 29 Okt 2022 Sekira Pkl 00.10 WIB, dilakukan Penangkapan tersangka DAMAR Oleh TIM MACAN Linggau Yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Robi Sugara, SH, MH di dampingi Kanit Pidum IPDA Jemmy Amin Gumayel, SH setelah dicek ternyata saat itu Tersangka DAMAR sedang berada di depan Mesin ATM Depan Hotel Smart Kota Lubuklinggau dan Tersangka berhasil ditangkap dan diamankan tanpa perlawanan, saat dilakukan Intrograsi awal thdpnya, TSK mengakui jika telah melakukan pencurian Mobil YARIS BG 1930 HS milik Kakak (ayuk kandungya) sendiri dan utk Mobil yg dicuri telah dititip dan di gadaikan oleh TSK kpd sdr. Amri di Kel. Talang Muara Enim Kec. Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau,
seharga Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) Berdasarkan Keterangan dari TSK DAMAR lalu Tim MACAN Linggau langsung bergerak cepat menuju kediaman sdr. AMRI guna mencari dan mendapatkan Barang Bukti mobil dan Brg. Bukti Mobil Toyota YARIS BG 1930 HS berhasil di sita dan diamankan, selanjutnya TSK dan Barang Bukti dibawa dan diamankan ke Polres Lubuklinggau guna dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Adapun yang diamankan (satu) Unit Mobil Toyota Yaris BG 1930 HS warna hitam.
(satu) Lbr STNK Asli Mobil Toyota Yaris BG 1930 HS.
(satu) Bh Buku BPKB Mobil Toyota Yaris BG 1930 HS.
– 1 (satu) Bh kunci kontak Mobil Toyota Yaris BG 1930 HS.

Setelah diinterogasi tersangka mengakui dan telah melakukan pencurian Mobil Toyota Yaris BG 1930 HS Milik korban yang merupakan Kakak atau ayuk kandungnya sendiri yaitu saudara Ratna Kumala.

Pelaku melakukan dengan cara yaitu dengan menggunakan kunci doubel yang sama yang mana sebelumnya telah dikuasainya untuk masuk kedalam rumah, kemudian masuk kekamar dan mengambil kunci kontak Mobil Yaris BG 1930 HS, STNK dan BPKB kendaraan tersebut, tanpa diketahui oleh pemiliknya atau sikorban.
Adapun dasarnya tersangka melakukan Pencurian mobil karena Kesal tidak diberi uang oleh ayuknya (Ratma Kumala)*

Ditambahkan Kasatreskrim
dari hasil Uang yang didapat oleh Tersangka

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *