78 views

Polsek Tugumulyo Kerja Bakti Bersama Warga Melakukan Perbaikan Jalan Rusak

Umum

lensapendidikan.com – MUSI RAWAS

Program Polisi Penolong yang diluncurkan oleh Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achmad Gusti Hartono, terus digalakkan oleh seluruh personel Polres Mura.

Terbukti, dilakukan oleh personel Polsek Tugumulyo, dibawa kepemimpinan, Iptu Kosim bersama Bhabinkamtibmas, melakukan kerja bakti bersama warga melakukan perbaikan jalan rusak diwilayah hukum Polsek Tugumulyo, Minggu (6/11/2022).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Tugumulyo, Iptu Kosim saat dikonfirmasi, sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu (6/11/2022).

“Syukur, Alhamdulillah, kami personel Polsek Tugumulyo, melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Suprapdi melakukan kerja bakti bersama warga melakukan perbaikan jalan rusak,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, kerja bakti perbaikan jalan ini merupakan Program Polisi Penolong yang diluncurkan oleh, Bapak Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono.

Selain itu, seperti yang kita ketahui, kerja bakti merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk membuat lingkungan menjadi lebih bersih, nyaman, dan memperindah lingkungan.

“Kemudian, kerja bakti adalah salah satu wujud dari kegiatan gotong royong antar warga untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Dan salah satu wujud hadirnya anggota Polri ditengah masyarakat, maka dari itula anggota personel Polsek Tugumulyo turut serta membantu,” jelas Kapolsek

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, dan kerja bakti dilakukan dengan tujuan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri, serta menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya alam didalamnya.

Selain bermanfaat menjaga lingkungan, kerja bakti juga bermanfaat untuk menjaga kekompakan dan keakraban antar lingkungan masyarakat, terbukti terlihat saat melakukan kerja bakti, anggota dan warga saling bekerja sama satu sama lain.

Saat melakukan kerja bakti juga semua saling tolong menolong dengan tujuan yang sama, yakni menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

“Dari sikap kerja sama dan saling tolong menolong ini, dapat terjalin kekompakan dan keakraban antar warga dan anggota Polsek Tugumulyo,” tutupnya.(Leman)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *