36 views

Pemdes Sukahurip Giatkan Bersih Saluran Irigasi

Breaking News

lensapendidikan.com – SUKATANI

Pemerintah Desa Sukahurip melaksanakan kegiatan bersih gorong-gorong pada saluran irigasi guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga untuk menggerakkan kepedulian masyarakat akan persoalan sampah di Kampung Gelam, Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani pada Senin (07/11).

Kepala Desa Sukahurip Aan Kurniawan mengatakan, tujuan diadakannya pembersihan sampah di wilayahnya untuk mengantisipasi adanya sampah liar. Sehingga menyebabkan tersendatnya saluran air dan menimbulkan banjir.

“Kami mengajak seluruh Stakeholder dan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, mengingat saat ini sudah memasuk musim penghujan sehingga perlu adanya pencegahan,” kata Aan.

Selain untuk mengantisipasi banjir, Aan juga menambahkan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan.  Dimana, kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak lagi  membuang sampah sembarangan, melakukan pemeliharaan lingkungan sekitar, melakukan pemilihan dan pengemasan sampah sesuai jenisnya, karena jika lingkungan tidak terjaga akan banyak dampak yang ditimbulkan,” tambahnya.

Aan juga menghimbau kapada warga Kampung Gelam untuk tetap disiplin dalam menjaga kebersihan lingkungannya, dengan tidak membuang sampah di bantaran kali ataupun saluran air.

“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan karena lingkungan yang tidak bersih, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga akan banyak penyakit yang timbul akibat cuaca yang tidak menentu,” katanya.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *