73 views

Bim Sigrid Pemanjat Kabupaten Bekasi Raih Medali Emas Porprov Jabar

Breaking News

lensapendidikan.com – BANDUNG

Atlet panjat tebing Kabupaten Bekasi Bim Sigrid berhasil menyelesaikan  babak final di nomor lead perorangan putra dengan sempurna. Dia berhasil menambah capaian medali Kabupaten Bekasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2023.

Berlangsung di SOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Kamis (10/11), Bim Sigrid berhasil unggul atas atlet Kota Bekasi. Di Laga Derby ini mencatat, Bim Sigrid sebagai juara dengan catatan waktu 2.18 detik.

“Alhamdulillah, dari hasil babak final kategori lead perorangan putra, atlet Bim Sigrid dapat medali emas,” ucap Sekretaris Umum FPTI Kabupaten Bekasi Eka Hardiansyah.

Dia mengatakan, pada hasil pertandingan final lead dipenyisihan lanjutan perorangan putra, Bim Sigrid sempat memiliki poin yang sama dengan Jasmico  yakni 22 plus atau 2,24. Namun, pada saat final Bim Sigrid berhasil melampaui dengan catatan 2,18 detik sedangkan jasmico Pamimade, atlet Kota Bekasi meraih catatan waktu 2, 51 detik.

“Tapi dengan catatan waktu 2,18 detik,  pemanjatan lebih cepat Bim Sigrid,” ujarnya.

Atlet panjat tebing Kabupaten Bekasi, lanjut Eka, sudah memiliki kualitas yang mumpuni di kategori lead. Karena proses latihan Bim Sigrid dilakukan secara terpisah dari tim lainnya.

“Jadi, kita pisahkan sendiri agar pusat latihannya fokus dan juga tidak terlalu banyak kontaminasi dari luar,” katanya.

Bim Sigrid bersyukur bisa menyelesaikan babak final dan meraih medali emas. Dia mengatakan, tanggungjawab untuk meraih medali emas bagi Kabupaten Bekasi selalu menjadi motivasinya ketika berlaga.

“Mudah-mudahan di babak berikutnya disatu kategori boulder perorangan putra, saya bisa ambil medali emas,” katanya optimis.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *