75 views

AMAZING KETULUSAN KAPOLRES PAKPAK BHARAT POLDA SUMATERA UTARA

Breaking News

lensapendidikan.com – Pakpak Bharat Sumatera Utara

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi Robert H. Ginting, A.P, M.Si merasa terharu dan gembira mendengar  aksi viral Kapolres Pakpak Bharat AKBP. Rocky H Marpaung, S.H, S.I.K, M.H. kepada anak yatim piatu di Kabupaten Pakpak Bharat Propinsi Sumatera Utara. Menurut Ginting, baru sekali ini membaca dan mendengar ada Kapolres yang langsung membawa anak-anak yatim dan atau piatu belanja baju Natal maupun Tahun Baru langsung ke Pasar atau Toko Baju. Beberapa orang anak dipilihkan oleh Kapolres baju yang terbaik dan sangat disukai anak-anak. Biasanya anak yaitim dan atau piatu menerima amplop atau sembako menjelang Natal maupun Tahun Baru atau pada saat perayaan Idul Fitri. 

Ketua DPD PMS Dairi yang melihat berita viral di Facebook langsung menelpon Kapolres Pakpak Bharat, malamnya.

“Saya penasaran dan telepon Pak Kapolres Pakpak Bharat, menurut beliau, hal ini tidak usah dibesar-besarkan, ini hanya tindakan kecil bagi sebahagian anak-anak yatim maupun piatu. Saya merasakan bahagia luar biasa melihat pancaran sinar mata serta senyum mereka ketika memperoleh kesempatan memilih baju untuk persiapan merayakan Natal maupun Tahun Baru yang tidak begitu lama lagi, katanya di telpon. Niat tulus Pak Kapolres Pakpak Bharat ini sangat menyentuh, dan saya sebagai Ketua DPD Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi menyampaikan turut berterimakasih dan memberikan apresiasi luar biasa kepada beliau. Walaupun beliau di Pakpak Bharat, tapi sebagai masyarakat yang disatukan oleh Bhinekka Tunggal Ika, saya bersyukur akan kepedulian beliau.” Pungkas Robert Ginting.

Kapolres Pakpak Bharat menyampaikan total ada 40 anak yatim piatu yang diasuh dan dirawat Keluarga Besar Anak Yatim Piatu Kabupaten Pakpak Bharat dengan Ketua Yayasan Tanoh Kekelengen Lambok Padang dan  beliau sebagai Kapolres di Pakpak Bharat.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengusung jargon Presisi yang di deklarasikan yaitu (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan), ada 16 program prioritas Sigit sebagai Kapolri. Lewat akun instagram Divisi Humas Polri, berikut 16 program unggulan tersebut : 

– Penataan Kelembagaan.
– Perubahan Sistem dan Metode Organisasi.
– Menjadikan SDM Polri Yang Unggul di Era Police 4.0.
– Perubahan Teknologi Kepolisian Modern di Era Police 4.0.
– Pemantapan Kinerja Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.
– Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum.
– Pemantapan Dukungan Polri Dalam Penanganan Covid-19.
– Pemulihan Ekonomi Nasional.
– Menjamin Keamanan Program Prioritas Nasional.
– Penguatan Penanganan Konflik Sosial.
– Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri.
– Mewujudkan Pelayanan Publik Polri Yang Terintegrasi.
– Pemantapan Komunikasi Publik.
– Pengawasan Pimpinan Dalam Setiap Kegiatan.
– Penguatan Fungsi Pengawasan.
– Pengawasan Oleh Masyarakat Pencari Keadilan (Public Complaint).

Sosok AKBP. Rocky H Marpaung SH SIK MH di mata beberapa Tokoh Adat maupun Budaya suku Karo dan yang lainnya yang ada di Pakpak Bharat adalah pelindung dan pengayom masyarakat yang cerdas dan humanis. Keamanan dan ketertiban masyarakat, pelayanan publik maupun berbagai upaya untuk menciptakan Polri yang Presisi sudah ditanamkan dalam sikap maupun prilaku seluruh anak buahnya di Polres Pakpak Bharat. Terimakasih Pak Kapolres.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *