96 views

Kades Semuratara Bersilaturahmi Bersama Gubernur Sumsel

Umum

lensapendidikan.com – Palembang

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni bersilaturahmi dengan Kepala Desa di Lingkungan Kabupaten Musi Rawas Utara di Hotel Excelton Palembang, Jumat (9/12/2022).

Gubernur Sumatera H Herman Deru menyampaikan dirinya merasakan apa yang dirasakan Bupati Muratara saat ini,  sama-sama mengembangkan kabupaten pemekaran. Sama seperti dirinya menjadi Bupati di Kabupaten OKU Timur yang merupakan kabupaten pemekaran juga.

“Kepada para kepala desa (Kades), dalam membangun daerah didahulukan yang penting sesuai prioritas.  Jangan pernah, pak kades segan untuk menyampaikan persoalan pada saat musrenbangda pada tingkat  kabupaten .Saya ingin Muratara ini Gaspol. Tapi tentu harus dengan perencanaan yang matang. Kita jaga marwah Kepala Desa ini, tidak semua orang bisa jadi Kades” ujar Herman Deru.

Dilanjutkan Gubernur, Cara menjaga marwah tersebut dengan mengatur kedekatan dengan Camat , dengan Koramil, dan sebgainya dan  harus bersinergi dari semua kalangan. Dan tak lupa setiap melakukan pekerjaan hendaknya selalu berkoordinasi dengan Inspektorat setempat.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Herman Deru juga menyampaikan gerakan yang merupakan inisiasi dirinya yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang sudah terbukti baik raportnya. Ada penurunan angka kemiskinan, juga inflasi yang terjaga .

Gubernur Herman Deru meminta Kepala Desa agar gencar mensosialisasikan GSMP kepada masyarakat. Dimana gerakan ini dapat mengubah prilaku dari konsumen menjadi produsen. Dari pembeli menjadi penghasil. Tentunya hal tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat yang ujungnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terkait kebutuhan di Muratara, yang jadi temuan BPS, saat ini Muratara itu harus dibangun pasar induk, tempat transaksi komoditas kita” tambah Herman Deru.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *