205 views

Para Siswa Se- Pidie Jaya Menyambut Baik Program Hipnomotivation Sawue Sikula Komunitas Generasi Positif

Umum

Lensapendidikan.com – Aceh

Generasi Positif (Gen +) bersama Organisasai lainnya seperti Komunitas Perempuan Penggerak ( KoPPer) dan FKPPI Pidie Jaya bekerja sama menyusun Panitia Bersama membuat kegiatan “Saweu Sikula ” dengan Tema Training Hipnomotivation and Leadership”. Acara ini bertujuan membangun energi positif bagi kalangan siswa dalam meraih cita-cita dan kehidupan yang lebih baik ditengah perkembangan zaman yang semakin modern, kompetitif dan adaptif serta memasuki era perkembangan teknologi yang semakin canggih dan masif sekarang ini.

Dr (H.C) Maimun Rajapante, M.Si selaku Koordinator Sawue Sikula menjelaskan bahwa berdasarkan hasil diskusi bersama, kemudian Insan Cita Komunitas Generasi Positif Pidie Jaya melahirkan sebuah ” Gagasan Sawue Sikula ” dalam rangka mencari ide -ide dan gagasan yang inovatif serta solusif untuk memberikan program aksi nyata bagi dunia pendidikan khususnya untuk para adik-adik siswa yang tengah sekolah di Pidie Jaya.

Kemudian Akademisi Muda ini yang sering disebut Maimun Rajapante menjelaskan bahwa dirinya bersama Nya Malik Wina ( Kak Win ) serta rekan – rekan lainnya melahirkan ide nyata untuk men-training para siswa dengan kegiatan hipnomotivati dan Leadership yang kegiatan utamanya adalah Hipnoterapis untuk membangun energi positif di kalangan para siswa dalam rangka meraih cita -cita dan kehidupan yang lebih baik.

Generasi Positif Pidie Jaya kemudian melaksanskan ide kreatif dan inovatif mereka melalui aksi nyata di SMAN 1 Trienggadeng dan SMA Unggul Pidie Jaya. Minggu lalu telah dimulai kegiatan pwrtama di SMAN 1 Trenggadeng dengan Tema Training Hypnomotivation menghadapi ujian sekolah dan motivasi hidup.

Ketua Panitia Salahuddin, SH menerangkan bahwa untuk jadwal selanjutnya hari ini kita akan mengambil salah satu SMA Negeri yang paling populer yaitu SMA Unggul Pidie Jaya tepatnya di Wilayah Meureudu pada tanggal 21/12/22.

” Selaku Ketua Panitia saya sangat bersyukur bahwa acara berjalan lancar dan sukses seoerti yang diharapkan ” kata Pak Keuchik Saladin panggilan akrabnya sehari- hari.

AKBP. Fakhrurrozi, SH, selaku Kepala BNNK Pidie Jaya yang ikut hadir dan membuka acara tersebut menerangkan bahwa BNNK sangat menyambut positif dan mendukung acara ini. Dalam amanatnya beliau berharap agar para siswa selalu berbuat positif dan jauhi narkoba, jangan pernah coba -coba terhadap narkotika karena dapat merusak jiwa dan masa depan para siswa. Kemudian berharap agar mengikuti acara ini sama-sama dengan sungguh -sungguh sampai selesai agar setelah ini, hidup kita semua lebih baik dan sukses di masa akan datang, yang dikuti tepuk tangan gemuruh oleh seluruh peserta yang hadir di Aula SMA Unggul.

Kemudian Teuku Syahwal, M.Pd, C.Ht selaku Hipnomotivation menjelaskan bahwa Self hypnosis adalah hipnosis untuk diri sendiri dan Manfaat dari self-hypnosis sangat beragam, mulai dari memotivasi diri atau sebagai visualisasi untuk meningkatkan performa dan membangun energi positif.

Menurut Motivator Teuku Syahwal, saya akan membagikan tips melakukan self-hypnosis untuk meningkatkan motivasi. Baik itu motivasi belajar, bekerja, dan leadership bagi adek-adek siswa serta energi positif lainnya yang berguna bagi kehidupan mereka di masa depan, Sebut Sang Motivator Muda.

Kemudian melanjutkan bahwa prigram training Self-hypnosis inipun anda tidak memerlukan kemampuan apapun. Hipnoterapis bagi diri sendiri adalah sangat diperlukan dimana keadaan saat kita harus fokus terhadap bimbingan sang motivator, agar kondisi hipnosis ini berjalan dengan baik dan alamiah dalam rangka mencapai hasil yang baik tubuh dan pikiran kita setelah mengikuti kegiatan ini .

Nya Malik Winarsih, SH sebagai Ketua KoPPer Pidie Jaya, menambahkan Seperti hari ini Hypnosis di SMAN 1 Trenggadeng dan SMAN Unggul Pidie Jaya, Saya ssngat bangga dan terharu para siswa sangat fokus dan terbawa suasana apa yang terjadi sama mereka, mereka menangis , teriak dan sebagainya , itu semua mereka lampiasksn di alam bawah sadar terhadap apa yang mereka rasakan di kehidupan mereka, kemudian mereka terfokus kepada motivator dan musik yang mengalun indah di telinga maka itulah keadaan hipnosis itu terjadi selams training. Karena itulah sifatnya yang alamiah dan sering kita alami sehari-hari.

Adapun Hal-hal yang perlu disiapkan untuk melakukan self-hypnosis sangat sederhana. Cukup disiapkan Aula dan ruangan yang nyaman dan rileks. Ruangan tersebut tidak perlu mewah, yang penting anda dapat santai dan rileks Nikmati saja rileksnya anda saat ini, kemudian pejamkan mata anda dan fokus serta rileks sampai ke hati, ikuti skrip motivator kepada diri anda sendiri selanjutnya terapislah diri kita.

Menurut para siswa yang dimintai pendapatnya setelah acara berlangsung mereka semua menyanyampaikan sangat senang dan puas serta berterima kasih dengan kegiatan hipnomotivation ini karena memberikan efek positif bagi kami para siswa dan berharap program ini terus ada dan berlanjut ke program saweu sikula lainnya. Kemudian sang siswa menceritakan sedikit pengalamannya selsma mengikuti acara training bahwa ”Saya rasakan rileks yang luar biasa dan sangat nikmat. Nikmat dan nyaman sekali sehingga kedua mata saya menjadi sangat malas untuk dibuka. Malas sekali, rasanya sangat berat. Saya merasakan sensasi nyaman yang luar biasa pada kedua mata hati dan pikira saya, sebut para siswa penuh semangat.(*)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *