125 views

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Mengatakan Pembangunan SDM Menjadi Prioritas Utama

Breaking News Pemerintahan
lensapendidikan.com – JAKARTA
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margano mengatakan dalam membangun TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, pembangunan SDM menjadi prioritas utama.
Menurutnya SDM yang unggul bukan sekedar semangat tempur yang tinggi serta profesional, tetapi juga sejahtera dan dilengkapi dengan baik. 
“Tentunya dengan validisai organisasi yang ada di TNI AL harus diikuti dengan pembangunan sarana prasarana dan perumahan prajurit,” kata Yudo saat 16 infrastruktur di jajaran TNI AL diresmikan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, di Kesatriaan Mako Komando Latihan Koarmada I, Sunter Jakarta Utara, Senin (26/12/2022).
Panglima TNI menambahkan, Rencana Kerja dan Anggaran Kementrian/ Lembaga (RKA-KL) yang TNI AL susun pada 2022 harus tepat sasarannya, sehingga merata, baik itu untuk Alutsista, kesejahteraan prajurit, maupun prasarana perkantoran, sehingga akan selaras antara validasi organisasi dengan pengawakan organisasi.
Dari 16 Fasilitas yang diresmikan, empat diantaranya merupakan sarana pendidikan yang ada di Komando Latihan Koarmada I yaitu Gedung Mess Siswa Saturnus, Gedung Danpuslat Aldebaran, Gedung Serbaguna Canopus, serta sarana rekreasi Kolam renang dan Jacuzzi di Tirto Sagoro 01 yang diperuntukkan bagi prajurit serta keluarganya. 
Selain itu diresmikan juga fasilitas yang berada di sejumlah satuan TNI AL yaitu Gedung Satkor Koarmada III, Mess Kowal Koarmada III, Mako Detasemen Kavaleri (Menkav) 3 Salawati Sorong, Mako Detasemen Artileri (Menart) Salawati Sorong, Mako Wing Udara III Biak, serta Guest House Koarmada III.
Pada aspek kesejahteraan prajurit, juga diresmikan Flat bagi prajurit dan keluarganya bertipe 45 yang ada di Lantamal V Surabaya berlokasi di Gunung Sari dan Rumah Negara tipe 45 di Pesapen. Sementara itu, Rumah Negara tipe 45 Lantamal III Jakarta berlokasi di Cawang, dan Rumah Negara tipe 70 Lantamal VIII Manado, serta Gedung Mako Puslatpur Baluran, dan Kolam Renang Tirto Sagoro 14 di Brigif 2 Marinir.
Dalam peresmian ini secara simbolis dan terhubung melalui video conference dengan disaksikan satuan-satuan TNI AL di sejumlah wilayah di tanah air, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menandatangani prasasti serta melaksanakan penekanan sirine yang menandakan resminya fasilitas tersebut untuk digunakan bagi prajurit TNI AL.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *