147 views

Polres Musi Rawas Melaksanakan Program Quick Wins Jumat Curhat sekaligus Temu Warga Presisi

Breaking News Pendidikan Dasar

lensapendidikan.com – MUSI RAWAS

Polres Musi Rawas (Mura), melaksanakan Program Quick Wins Jumat Curhat sekaligus Temu Warga Presisi di Balai Desa Megang Sakti III, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura, Jumat (23/12/2022), lalu.

Namun, hasil dari pertemuan tersebut, pengurus Musholla Darussalam, menyampaikan masih kurang, minimnya ketersedian alquran, mukenah serta buku-buku agama.

Oleh sebab itu, Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman memberikan bantuan berupa alquran, mukenah serta buku-buku agama kepada pengurus Musholla Darussalam, Desa Megang Sakti III, sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (27/12/2022).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022).

“Kemarin, kita sedikit memberikan bantuan berupa alquran, mukenah serta buku-buku agama kepada pengurus Musholla Darussalam,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut saya sendiri bersama Kanit Binmas, Aipda Alek Astra dan Bhabinkamtibmas, Briptu Okta Rega Pratama, dan langsung diserahkan kepada Pengurus Mushola Darussalam.

“Penyerahan bantuan ini dalam rangka merealisasi permohonan bantuan Polres Musi Rawas, pada Program Quick Wins Jum’at Curhat dan Temu Warga Presisi Polres Musi Rawas di Desa Megang Sakti III,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, program Jumat Curhat merupakan bagian dari Posko Quick Win Presisi, kita akan lebih gencarkan kembali dalam hal melayani dan menampung curhatan masyarakat.

Kini aplikasi pelayanan bukan hanya Bantuan Polisi, tetapi juga bisa melalui Jumat Curhat yang diharapkan akan lebih mengoptimalkan Polri dalam meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

“Program Bantuan Polisi dan Jumat Curhat dimanfaatkan masyarakat dalam hal melakukan pengaduan maupun laporan mengenai gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), bahkan banyak juga masyarakat yang curhat mengenai keluh kesah pribadinya,” ucapnya

Kembali, kapolsek menjelaskan, Jumat Curhat dan Temu Warga Presisi ini juga bertujuan mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan sebagai sarana untuk mendekatkan polisi dan masyarakat.

Kemudian, meraih respon positif terhadap Polri dengan meningkatkan kerjasama serta dukungan dalam memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Mura, dan juga sebagai sarana memupuk tali silaturahmi antara Polri dengan warga masyarakat.

“Pastinya meningkatkan citra Kepolisian khususnya Polres Musi Rawas,” tuturnya.

Sementara itu, Purwanto warga Desa Megang Sakti III, mengucapkan terima kasih, kepada Kapolres Mura dan Kapolsek Megang Sakti beserta personel, atas bantuan yang diberikan

“Semoga dengan bantuan ini bisa melancarkan aktifitas keagamaan dimusholah, dan pastinya sebagai ladang pahala para personel polres dan polsek,” tutupnya.

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *