125 views

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Heriyanto Jadi Pembina Upacara Hari Amal Bhakti HAB ke 77 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas

Breaking News

lensapendidikan.com – Mura

Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, Selasa (03/01/2023). Pembina Upacara Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Heriyanto, diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Forkopimda, dan jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Pembina upacara menyampaikan pidato Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada peringatan HAB ke-77 tahun. Menteri Agama mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, menjadikan peringatan HAB sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Pada HAB ke-77 tahun, Kemenag mencanangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antarmasyarakat rukun dan damai.

Keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya. Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kementerian Agama.

Menag Yaqut meminta ASN Kementerian Agama tidak ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan. ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan, serta meyakini bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat.

Menteri Agama meminta agar menjadikan momentum ini untuk meningkatkan soliditas organisasi. Berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik,” ucap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam pidatonya

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *