94 views

AKBP Achmad Gusti Hartono: Perpisahan Sangat Pahit Karena, Yang Manis-Manisnya Tentunya Sudah Diberikan Semua Untuk Polres Musi Rawas

Umum

lensapendidikan.com – MUSI RAWAS

Nampak suasana penuh keakraban, kekeluargaan sekaligus haruh di Polres Musi Rawas, lantaran digelarnya pisah sambut jabatan Kapolres Mura, dari AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK M. Si ke AKBP Danu Agus Purnomo S.IK MH, Sabtu (14/1/2023).

Mula dari suasana kedatangan, AKBP Danu Agus Purnomo S.IK MH dan AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK M,SI hingga digelar apel bersama, dilanjutkan kegiatan penyampaian laporan, kenal pamit hingga upacara pedang pora mengatar keberangkan, AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK M.SI

Tidak sedikit personel Polres Mura, sedih meneteskan air mata melepas kepergian AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK M.SI dan Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Irene Gusti Hartono, sama halnya kedua pasangan suami istri yang kini Kasubag Jakprodiklat Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri.

Dalam kesempatan itu, AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK yang mendapatkan promosi jabatan, sebagai Kasubag Jakprodiklat Bagjakdiklat Rojianstra SSDM Polri menuturkan, tidak banyak yang disampaikan melainkan ucapan terima kasih tak terhingga, baik terhadap pengalaman maupun kesan selama menjabat sebagai Kapolres Musi Rawas.

“Dan terpenting, tentunya jalinan kebersamaan kita. Perpisahan merupakan bagian dari kehidupan, sehingga mesti kita hadapi. Ya, perpisahan itu sangat Pahit. Karena, yang manis-manisnya tentunya sudah diberikan semua untuk Polres Musi Rawas,” kata perwira Alumni Akpol 2002 ini

AKBP Achmad Gusti Hartono menjelaskan dalam kesempatan baik ini pula, dirinya dan keluarga mengaturkan permohonan maaf kepada seluruh personil Polres Mura, selama menjalankan tugas di Mapolres Mura.

“Saya beserta istri dan keluarga saya, memohon maaf jika ada salah khilaf apabila ada yang tersinggung mohon di maafkan. Sebab, tentunya semua ini tidak lepas sebagai kebaikan Musi Rawas dan untuk kita semuanya,” ucap suami Ny Irene Gusti Hartono ini.

Senada disampaikan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo S.IK MH dalam kesempatan baik ini, pertama-tama dirinya mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa ini. Selanjutnya akan menjalankan tugas, sebaik-baiknya.

Dan, selamat tentunya kepada AKBP Achmad Gusti Hartono atas jabatan barunya. Dan kami pun berjanji dan komitmemt melanjutkan maupun meningkatkan semua prestasi yang telah diraih.

“Dan, kami mendoakan nantinya Insya allah akan kembali ke Polda Sumsel , peningkatan dari kasubag, nantinya menjadi Karo SDM meningkat lagi menjadi Kapolda, Amin,” singkat perwira Alumni Akpol 2002 dan sebelumnya menjabat Kapolres OKU Polda Sumsel.(Leman)

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *