50 views

STQ VI Tingkat Kota Lubuklinggau Akan Digelar Bulan Februari

Breaking News

lensapendidikan.com – LUBUKLINGGAU

Asisten Setda Bidang Administrasi Umum Kota Lubuklinggau, Herdawan pimpin rapat pembahasan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Ke VI Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2023 di OP Room Dayang Torek Kantor Walikota Lubuklinggau.

Asisten III, menyampaikan, Kegiatan STQ VI Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2023 ini akan dilaksanakan Mulai dari 1 Feb – 7 Feb 2023. “Dimulai dari Pendaftaran Peserta Per Kecamatan yang kemudian dilakukan Upacara Pembukaan pada Sabtu, 4 Feb 2023 di Pelantaran Masjid Agung As-salam Kota Lubuklinggau, “ ungkapnya.

Kabag Kesra, Ahyar El Hafis, Menyampaikan Acara ini merupakan pemantik dalam pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan diadakan di Kota Lubuklinggau. Menurutnya, Kegiatan STQ Tingkat Kota Lubuklinggau ini dapat terlaksana dengan baik jika para Camat dan KUA dapat berkoordinasi untuk mencari dan menemukan para peserta STQH Tingkat Kota Lubuklinggau. Ia juga menyampaikan beberapa kepanitiaan diantara lain Bagian Prokopim sebagai Seksi Acara, Dinas Kominfotiksandi sebagai Seksi Publikasi dan Dokumentasi dan Polres, Dandim serta Satpol PP sebagai Seksi Keamanan untuk dapat bertugas sesuai dengan Kepanitiaannya masing-masing.

“STQ VI Tingkat Kota ini rencananya akan dilaksanakan dalam 4 Cabang yang terbagi menjadi Cabang Tilawah Al-Qur’an, yang terdiri dari 2 Golongan, Anak-Anak Putra/Putri dan Dewasa Putra/Putri,” jelasnya.

Cabang Hifizh Hafalan Al-Qur’an, yang terdiri dari 5 Golongan, 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz Putra/Putri.
Cabang Tafsir Al-Qur’an, Golongan Bahasa Arab Putra/Putri dan Cabang Musabaqah Hadis, yang terdiri dari 100 Hadis dengan sanad Putra/Putri dan 500 Hadis tanpa sanad Putra/Putri.

Turut hadir, Mewakili Dandim 0406, Danramil Kota Lubuklinggau, Kapten Inf, Wel Edward Roni, Kepala Dinas Pariwisata, Heri Zulianta, Ketua BKPRMI, Hasbi Mustofa, Ketua LPTQ Kota Lubuklinggau, Drs. H.A Gusti Yusuf, Mewakili NU Kota Lubuklinggau, Mewakili Kemenag Kota Lubuklinggau, Kepala Dinas Damkar Sekaligus Ketua Pengurus Masjid Agung As-salam, H. Lutfi, Mewakili Dinas Perhubungan, Camat dan KUA di Lingkungan Kota Lubuklinggau. 

Share and Enjoy !

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *