11 views

PJ Bupati Lambar Ajak Masyrakat Untuk Ikut Serta Sukseskan Tahapan Coklit Dat KPU

lensapendidikan.com – Lampung Barat

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman MM., mengajak seluruh masyarakat Lampung Barat untuk ikut serta mensukseskan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, dimulai sejak tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

“Saya mengajak partisipasi seluruh masyarakat Lampung Barat untuk mensukseskan tahapan Coklit data pemilih untuk pemilu 2024 mulai tanggal 12 Februari sampai dengan 14 Maret 2023,” ungkap Nukman.

Sebab menurut Nukman, suksesnya tahap pemilu di tahun 2024 mendatang ditentukan Coklit data pemilih yang akurat.

“Partisipasi anda menentukan kualitas data pemilih yang akurat pemilu 14 Februari 2024 mendatang,” katanya.

Hal itu disampaikan Nukman di rumah dinasnya, Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Barat, Kelurahan Way Mengaku saat kedatangan tim dari KPU Lampung Barat yang melakukan pendataan data pemilih secara langsung terhadap Nukman.

Tim dari KPU yang melakukan pendataan terhadap Pj. Bupati itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Lampung Barat, Arif Sah.

Pada kesempatan tersebut, Arif Sah selaku Ketua KPU Lampung Barat dirinya pun menyampaikan dalam pendataan Coklit data pemilih, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari KPU akan datang secara langsung ke rumah warga/masyarakat untuk melakukan pendataan.

Dalam mensukseskan Coklit data pemilih tersebut, Arif Sah meminta agar masyarakat mempersiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

“Petugas akan datang melakukan pendataan ke rumah, agar masyarakat mempersiapkan KTP dan Kartu Keluarganya,”¬†ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 views