Taman Beregam Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Mendapatkan Nilai/skor 418 dan Diusulkan Mendapatkan Surat Keputusan SK dari KemenPPPA

lensapendidikan.com – Mura

Ruang Bermain Anak (RBA) Taman Beregam yang berada di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, mendapatkan nilai/skor 418 dan diusulkan mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari KemenPPPA yang memenuhi indikator penilaian sebagai Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

Kegiatan ini ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Hasil Keputusan Audit Ruang Bermain Anak (RBA) Taman Beregam, yang dipimpin Sekretaris Daerah Musi Rawas H. Aidil Rusman dan dihadiri Auditor Tim RBRA Fuad Rizal, JF Madya di Kedepan Pemenuhan Hak Anak atas Pengasuhan dan Lingkungan Thomas Rizal, dan Admin Tim RBRA Adit Prasetyo.

Untuk diketahui, proses audit Taman Beregam berlangsung selama dua hari, yaitu pada Selasa 21 Februari 2023 dan Rabu 22 Februari 2023.

Sebelumnya, Thomas menyampaikan bahwa komitmen Kabupaten Musi Rawas dalam mendorong perbaikan Ruang Bermain Ramah Anak, tetapi dirinya menambahkan memang ada beberapa temuan yang telah menjadi rekomendasi perbaikan Taman Beregam bagi Pemkab Mura dalam sebulan ke depan.

Sementara itu, Sekda Mura H. Aidil Rusman menyampaikan terima kasih kepada Tim Audit KemenPPPA yang telah melakukan proses audit Taman Beregam selama 2 hari. Sekda menyampaikan ke depan, Pemkab Musi Rawas akan terus berbenah menyediakan layanan ruang bermain anak yang layak aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *