KINERJA TIM SATRESKRIM MURA DI APRESIASI WARGA JAKARTA

Lensapendidikan.com – Musirawas 

Wiko Purnomo, warga Jakarta, mengucapkan terima kasih atas kinerja sekaligus bantuan dari anggota Polsek BTS Ulu dan Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas.

Karena telah membantu dirinya, lantaran mobil yang dikendaraianya terjebak di jalan berlumpur tepatnya di Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, sekitar pukul 02.00 WIB, Minggu (26/2/2023).

Wiko Purnomo mengatakan bahwa, bermula kejadiannya saat dirinya hendak mengantarkan mobil ke Surolangun, namun di pertengahan jalan, kondisi cuaca sedang turun hujan sehingga saat melintas di jalan yang tepatnya di Kecamatan BTS Ulu mobilnya sulit melintas lantaran kondisi jalan yang berlumpur.

Tiba-tiba, kebetulan ada anggota Polsek BTS Ulu dan Polres Musi Rawas, membantu kendaraannya yang terjebak di kubangan lumpur, sehingga bisa lepas dari kubangan lumpur tersebut.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Polsek BTS Ulu dan Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas, karena telah membantu kendaraan dan saya lepas dari kubangan lumpur. Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih banyak karena bisa beristirahat dan diberi makanan dan minuman, sehingga saya bisa melanjutkan perjalanan untuk mengantarkan mobil ke Surolangun,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, hanya saja yang bersangkutan saat ini sudah melanjutkan perjalanannya menuju Sarolangun untuk mengantarkan mobil milik Bapaknya.

“Benar memang ada kejadian tersebut, namun warga tersebut, sudah melakukan perjalanan untuk mengantarkan mobil ke rumah bapaknya,” kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menjelaskan, kejadian bermula, Sabtu (25/2/2023), Wiko melakukan perjalanan dari Jakarta menuju ke Surolangun, Provinsi Jambi untuk mengantar mobil yang akan dibeli oleh orang di daerah Surolangun Provinsi Jambi.

Diperjalanan sekitar pukul 21.00 WIB, di daerah Kabupaten Pali, Wiko di Stop oleh warga yang menggunakan sepeda motor dikarenakan menurut warga mobil pelapor yang berjenis sedan tidak akan bisa melewati jalan tersebut.

Tetapi menurut, Wiko tidak lama kemudian salah satu warga yang menggunakan sepeda motor tersebut mencoba memasuki mobil, Wiko tetapi berhasil di dorong keluar oleh Wiko dan Wiko langsung bergegas pergi dari lokasi tersebut.

Dan, saat Wiko melewati daerah Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Mura, Wiko melihat ada dua mobil truck yang bermuatan kosong menghadang jalan dan pelapor menanyakan “Kenapa Berhenti” dan di jawab oleh salah satu pengemudi mobil truck tersebut bahwa mobil Truck itu Patah Ass , tetapi karna Wiko takut terjadi hal yang buruk.

Wiko langsung melewati celah di antara truck tersebut dan langsung menjalankan mobil dengan kecepatan tinggi tetapi pada saat berada diturunan jalan ternyata terdapat jalan tanah merah yang rusak dikarenakan kondisi hujan mobil, Wiko terperosok ke dalam dan tidak dapat berjalan, dan Wiko langsung menghubungi Nomor Bantuan Polisi untuk meminta pertolongan.

Selanjutnya, anggota Polsek BTS Ulu dan Tim Landak Satreskrim Polres Mura, menuju kelokasi dan melakukan tindakan menderek kendaraan, Wiko agar bisa keluar dari jalan tanah tersebut , kemudian Wiko diajak ke Polsek BTS ULu, untuk beristirahat dan membersihkan diri.

“Kemudian, Wiko diajak untuk beristirahat di Polres Musi Rawas dan melanjutkan perjalanan besok hari, dari pengecekan dan introgasi Wiko, masih merasa ketakutan dikarenakan Wiko, tidak pernah melewati jalan tersebut dan Wiko mengikuti arahan dari Google Maps dan saat diperiksa yang bersangkutan tidak memiliki tanda-tanda penggunakan narkoba,” papar Kasat Reskrim.(*WiM*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *