KEPEDULIAN SATLANTAS POLRES MURA MEMINIMALISIR KECELAKAAN DENGAN MENAMBAL JALAN BERLUBANG

Lensapendidikan.com – Musiraws

Patut diacungkan jempol atas tindakan yang dilakukan oleh, Satuan Lalulintas Polres Musi Rawas (Satlantas Polres Mura).

Betapa tidak, para personel Satlantas mempunyai inisiatif bahkan terjun langsung melakukan penambalan jalan yang berlubang dengan menggunakan semen di Jalan Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, Senin (27/2/2023).

Kegiatan sosial guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas bagi pengendara yang melintas tersebut, dipimpin langsung, Kasat Lantas Polres Mura, AKP Fitri Dewi Utami beserta personel Satlantas Polres Mura.

Hal tersebut dibenarkan oleh, Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami didampingi Kanit Regident, Iptu Graciano Lahama saat dikonfirmasi sekitar pukul, 10.00 WIB, Selasa (28/2/2023).

“Iya, kemarin saya bersama personel Satlantas Polres Mura, melakukan perbaikan jalan di Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, dengan melakukan tambal jalan yang berlubang menggunakan semen,” kata Kasat Lantas didampingi Kanit Regident.

Kasat Lantas menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilakukan tidak lain guna mencegahnya terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat lubang yang ada di jalan tersebut.

“Selain itu, kami juga memasang himbauan dilokasi tersebut, yang berisikan pengendara dihimbau untuk berhati-hati, dan kurangi kecepatan karena kondisi jalan yang berlubang, rawan akan kecelakaan,” jelas wanita mengenakan hijab ini.

Kasat Lantas berharap semoga dengan dilakukannya perbaikan jalan dengan cara menambal lubang di jalan, bisa mencegah terjadinya kecelakaan.

“Serta dihimbau sekaligus diharapkan kepada pengendara kiranya untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan yang berlubang, apalagi saat ini di musim penghujan rawan akan terjadinya kecelakaan lalulintas,” tutupnya.
(*W*M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *