POLISI PENOLONG PRESISI DI BUMI SERASAN SEKENTENAN

lensapendidikan.com – Musi Rawas

Salah satu bentuk kegiatan kemanusian terus digulirkan oleh personel Polres Musi Rawas (Mura), di kabupaten berslogan, “Bumi Lan Serasan Sekentenan”.

Terbukti, personel Polres Mura, sengaja mempunyai inisiatif memindahkan sekaligus membersihkan pohon tumbang akibat angin di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Simpang Gegas Temuan, Kecamatan TPK, Kabupaten Mura, sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (7/3/2023).

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kasi Humas, Kompol Purwono Jaya saat dikonfirmasi, sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (7/3/2023).

“Kebetulan, saat personel Polres Mura, melakukan patroli bersama ke Desa Kebur, persiapan pelaksanaan Pilkades serentak, anggota melihat ada pohon tumbang di Jalinsum tepatnya di Desa Simpang Gegas Temuan, lalu personel memindahkan sekaligus membersihkannya,” kata Kasi Humas.

Kasi Humas menjelaskan, inisiatif ini merupakan salah satu bentuk pencegahan hal yang tidak diinginkan akibat pohon tumbang tersebut, kemudian menganggu pengendara saat melintas baik roda empat, roda dua, dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Oleh sebab itu, para personel mempunyai inisiatif untuk memindahkan sekaligus membersihkan pohon tumbang,” jelas Kasi Humas.

Lebih lanjut, Kasi Humas menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kedekatan dan kepedulian kepada warga, pengguna jalan sekaligus bentuk penerapan, “Polisi Penolong Presisi”.

Apabila ada hal permasalahan, gangguan ditengah masyarakat maka personel harus turun menolong dan membantu menyelesaikan permasalahan.

“Artinya, apabila ada permasalahan dan persoalan dialami masyarakat, maka jangan segan-segan untuk melapor. Selain itu keamanan dan ketertiban kiranya kita jaga bersama-sama, Polri tanpa adanya kerjasama warga, hal tersebut tidak akan bisa terlaksana,” tutupnya. (wm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *