11 views

LOMBA POCIL SE-SUMSEL 2023 AKAN DILAKSANAKAN DIKOTA LUBUKLINGGAU BULAN MEI MENDATANG

lensapendidikan.com – Lubuklinggau

Pejabat Pemkot Lubuklinggau menghadiri pemilihan duta lalu lintas Polres Lubuklinggau 2023 di Lippo Plaza Lubuklinggau, Minggu (12/3/2023) malam.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, diawali dengan pemilihan polisi cilik (Pocil), dilanjutkan dengan pemilihan duta lalu lintas Polres Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, AKBP Harissandi menyampaikan kegiatan ini dilakukan secara bertahap. Dari 370 peserta, yang diambil sebanyak 35 orang. Sedangkan untuk lomba duta lalu lintas, yang mendaftar 80 orang diambil 20 peserta.

Menurut Kapolres, sebenarnya lomba Pocil diselenggarakan di Kota Palembang, namun karena ada permintaan dari Wali Kota Lubuklinggau, maka acaranya akan diadakan di Kota Lubuklinggau pada Mei mendatang.

“Diharapkan adik-adik Pocil bisa membanggakan Polres Lubuklinggau, orang tua, sekolah, diri sendiri, Kota Lubuklinggau dan diusahakan dapat meraih nomor satu,” imbuhnya.

Untuk memotivasi para peserta, Polres Lubuklinggau telah menyiapkan piagam. Anak-anak bisa menghafal gerakan yang sudah dilatih oleh para pelatih. Peserta juga bisa belajar melalui youtube.

Sementara Ketua Pelaksana Owner Lotus Production, Afri Devano Nurman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Polres Lubuklinggau yang telah memercayai dirinya sebagai event organizer.  (*wm/ac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 views