MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN KE-51 TAHUN 2023 TINGKAT KABUPATEN RESMI DIBUKA OLEH BUPATI MUSIRAWAS

Lensapendidikan.com- Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj. Suwarti membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2023 di Taman Beregam Muara Beliti, Senin (13/3/2023).

Pembukaan MTQ yang ditandai dengan pemukulan bedug itu juga dihadiri Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo, Kodim 0406, Kakan Kemenag Mura, Sekda Mura, Ketua Baznas Mura, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Muara Beliti, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Syariah, Pimpinan Cabang Bank BRI Muara Beliti, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Ketua Dewan Masjid Mura, Ketua PCNU Mura, Ketua Dharmawanita, TBUPP Mura, Ketua Karang Taruna, Dewan Hakim dan Panitera serta peserta MTQ.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten Musi Rawas H. Ali Sadikin dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Musi Rawas Nomor: 129/KPTS/SETDA/II/2023 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana, Dewan Hakim, dan Panitera Musabaqah Tilawatil Quran Ke-51 Tingkat Kabupaten Musi Rawas.

Lebih lanjut, Ketua Panitia yang juga merupakan Asisten I Pemerintahan dan Kesra tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 13 Maret 2023 sampai dengan 16 Maret 2023, dan diikuti oleh 14 Kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas dengan jumlah peserta sebanyak 204 orang peserta.

Bupati Hj. Ratna Machmud dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya Musabaqah Tilawatil Quran Ke-51 Tingkat Kabupaten Musi Rawas. Bupati juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dalam perhelatan MTQ berjalan dengan baik.

Hj. Ratna Machmud berharap melalui momentum MTQ, sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan semangat masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat muslim.

Lebih lanjut, Bupati berpesan kepada para peserta MTQ yang mewakili Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas untuk memberikan kemampuan terbaiknya dalam meraih prestasi di ajang MTQ Tingkat Kabupaten Musi Rawas.

“Melalui MTQ, dapat menambah qori dan qori’ah, serta hafidz dan hafidzah di Kabupaten Musi Rawas untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju Mandiri Bermartabat),” kata Bupati.
(*wm*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *