Ketua DPRD Agus Cik Hadiri Pengukuhan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Pesisir Barat

lensapendidikan.com – Pesibar

Muara Tembulih Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Agus Cik, hadiri pengukuhan KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Pesisir Barat Periode 2023-2028 di Pekon Muara Tembulih Kecamatan Ngambur Kamis (16/3/23).

Terlihat hadir dalam acara Bupati Dr.Drs.H.Agus Istiqlal.SH.MH. yang di Wakili oleh Wakil Bupati.A Zulqoini Syarif, SH. Ketua KADIN Provinsi Lampung, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Kepala Dinas Perikanan; Kepala Dinas Pariwisata;, Kapolsek Bangkunat, Sekcam Ngambur, Peratin Muara Tembulih, dan anggota Kadin Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati menyampaikan “Dewan Pengurus Kadin diharapkan menjadi wadah kreatif-inovatif para pengusaha sehingga bisa secara terintegrasi, transparan, dan produktif, mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, untuk mewujudkan iklim usaha yang sehat, demi kesejahteraan warga Kadin secara khusus, dan warga Pesisir Barat pada umumnya”.

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menitipkan harapan kepada Ketua dan Pengurus Kadin Provinsi Lampung, bahwa di samping meningkatkan perekonomian daerah sebagai visi dan misi utama Kadin yang menjadikan Pancasila sebagai satu-satunya asas, kiranya bisa menjadi salah satu organisasi senior dan profesional, yang bisa tampil sebagai panutan bagi organisasi lainnya”.

“Peran pengusaha bisa diharapkan lebih maksimal dalam melakukan upaya pemberdayaan masyarakat secara formal atau nonformal, langsung atau tidak langsung yang diakui pemerintah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 1973. Sesuai dengan amanat dan semangat Pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945 dan Undang Undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri Indonesia. Ungkap A.Zulqoini (ROY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *