SEMARAK KREATIVITAS SMA NEGERI 5 BERGERAK

lensapendidikan.com – Mura

Memperingati hari jadi ke-20 tahun, SMA Negeri Lima (Smanli) Lubuklinggau gelar kegitan siswa dikemas dengan nama Semarak yang memiliki kepanjangan SMA 5 Bergerak.

Menurut Kepala SMANLI, H Jamaludin, kata Semarak tersebut menunjukkan juga bahwa SMA N 5 Lubuklinggau merupakan salah satu sekolah penggerak di Kota Lubuklinggau.

“Di SMA N 5 ini ada dua kurikulum yakni kurikulum merdeka bagi siswa kelas X karena SMAN 5 sekolah penggerak san kurikulum 2013 untuk kelas XI dan XIII,” kata H Jamaludin.

Dalam kegiatan Semarak ini juga dilaksanakan berbagai kegitan kesiswaan diantaranya adalah pentas seni, pameran, project P5 serta peresmian kelas digital.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua tamu yang hadir pada kegitan ini,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman kohar yang hadir langsung pada kegiatan ini mengapresiasi dan memuji apa yang dilaksanakan oleh sekolah tersebut. Menurutnya, hal yang dilakukan adalah hal-hal kreatif dan inovatif.

“Kepala SMA N 5 Lubuklinggau adalah salah satu kepala sekolah yang kreatif serta inovatif. Makanya, menular juga kepada seluruh guru dan siswa-siswi mereka,” kata Wawako.

Dia berharap, di SMANLI sendiri dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta mampu bersaing di Kota Lubuklinggau maupun diseuruh sekolah se Nusantara ini.

“Karena, mereka inilah yang akan menjadi penerus bangsa, pengganti kita semua. Manfaatkan sebaik-baiknya masa belajar. Siapkan diri menjadi orang-orang yang akan menggantikan kami semua,” harapnya.(*wm*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *