Iptu Nopera Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Masyarakat Sekitar Obvit Nasional PT Medco Energi Bts Ulu Cecar

lensapendidikan.com – MURA

Polres Musi Rawas (Mura), melalui Polsek BTS Ulu melaksanakan sosialisasi pembinaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), kepada masyarakat diwilayah Objek Vital Nasional di PT. Medco Energi, Kamis (30/3/2023).

Pembinaan Kamtibmas dipimpin oleh, Kapolsek BTS Ulu, Iptu Nopera mewakili Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH beserta personel Polsek BTS Ulu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Kapolsek BTS Ulu, Iptu Nopera saat dikonfirmasi sekitar pukul 05.00 WIB, Jumat (31/3/2023).

“Iya, kemarin, kita telah melakukan sosialisasi Kamtibmas, kepada masyarakat diwilayah Objek Vital Nasional di PT. Medco Energi,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, hal ini dilakukan tidak lain bertujuan agar kegiatan operasi industri perusahaan dapat berjalan baik dan berkontribusi optimal pada pencapaian target migas.

“Serta, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dilokasi tersebut,” jelas Kapolsek.

Kapolsek berharap, semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi pembinaan Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah objek vital nasional PT Medco Energi ini, bisa meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, hal ini dilakukan salah satu wujud meningkatkan hadirnya anggota Polri khususnya Polres Mura dan Polsek BTS Ulu terhadap perusahaan khususnya PT Medco Energi, serta meningkatkan tali silaturahmi antara personil bersama dengan masyarakat hingga pegawai perusahaan.

“Dan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan, ataupun gangguan kamtibmas, bisa melakukan koordinasi melalui nomor Bantuan Polisi yang telah disebarkan, sehingga bisa direspon/ditanggunglangi dengan cepat,” tutupnya. (wm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *