Kemendagri Restui Lucky Hakim Mundur Sebagai Wakil Bupati Indramayu,Hadi Santosa : Tak Usah Repot Mikirin Indramayu

Lensapendidikan.com – INDRAMAYU

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akhirnya merestui pengajuan pengunduran diri Lucky Hakim sebagai wakil bupati Indramayu hasil Pilkada serentak 2020.

Kepastian itu didapat setelah terbit SK Kemendagri tanggal 10 April 2023 Nomor 100.2.1.3-1060 tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Indramayu Jawa Barat oleh Menteri Dalam Negeri.

Dalam SK disebutkan,Lucky Hakim diberhentikan dengan hormat sebagai wakil bupati Indramayu sejak 8 Februari 2023. Disebutkan juga Kemendagri menyampaikan terima kasih atas jasa Lucky Hakim selama memangku jabatan wakil bupati di Indramayu.

Dengan terbitnya SK Kemendagri tersebut,maka tahap berikutnya adalah proses penetapan pengganti Lucky yang didahului adanya usulan dari partai pengusung. Dalam Pildaka Indramayu partai pengusung itu yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan Partai NasDem.

Nantinya, partai pengusug akan mengusulkan sedikitnya dua nama yang akan disampaikan kepada DPRD setempat.Dari dua nama,akan dipilih satu orang yang selanjutnya akan diusulkan menjadi pengganti Lucky mendampingi Nina Agustina sampai Pilkada 2024.

Pengamat politik setempat,Hadi Santosa Farhan,menyampaikan apresiasi atas proses cepat yang dilakukan oleh DPRD Indramayu, Gubernur Jawa Barat dan Kemendagri.
Hadi menyatakan, dengan terbitnya SK pemberhentian maka Lucky sudah bukan lagi sebagai wakil bupati Indramayu.Ia juga berpesan agar Lucky sudah tidak usah repot memikirkan Indramayu lagi.

“Selamat bekerja di tempat dan lingkungan yang baru,Mas Lucky tidak usah repot memikirkan Indramayu. Doakan saja, beri masukan yang konstruktif untuk masyarakat Indramayu,” tukas Hadi,

Seperti diketahui surat pengunduran diri Lucky Hakim sebagai Wabup ditujukan kepada Ketua DPRD Indramayu tertanggal 8 Februari 2023. Dibawah suara terdapat tanda tangan Lucky Hakim.
Pada sisi lain surat pengunduran diri Lucky Hakim ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Indramayu.

Dalam surat, pengunduran diri Lucky Hakim karena alasan tidak mampu mengemban tugas sebagai Wabup Indramayu.(Alan Wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *