Perlombaan Kicau Mania Karang Taruna Cup Yang Ke 3 di Kabupaten Pesisir Barat

lensapendidikan.com – PESIBAR

Karang Taruna (Katar) Kabupaten Pesisir Barat menggelar Kicau Mania Cup di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (07/05/2023). Kegiatan Kicau Mania Cup yang digelar Karang Taruna (Katar), Kabupaten Pesisir barat yang ke-3 kalinya ini diikuti lebih dari 700 peserta ada yang dari Bengkulu maupun dari berbagai daerah Yang ada Indonesia, seperti dari Provinsi Sumatera Selatan, Hingga Provinsi Banten ikut memeriahkan Lomba Kicau Burung tersebut.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.I.P, M.M, mengatakan bahwa Event tersebut selain digelar untuk ajang silaturahmi antar sesama pecinta burung sekaligus menjadi wahana untuk mengukur potensi burung berkicau para peserta lomba, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat Yang ke-10.

Diharapkan dengan adanya Event ini kita dapat sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan serta Memperkenalkan Budaya Daerah, dan Meningkatkan Perkembangan UMKM yang ada Khususnya di wilayah setempat”.

“Dalam event ini kami juga mengikutsertakan UMKM yang ada di Pesibar supaya dapat menjual dan memperkenalkan produknya kepada peserta yang hadir dalam Event tersebut,” kata Suryadi saat diwawancara’.

Dalam lomba Kicau Mania Cup ini terdapat 7 jenis burung yang diperlombakan, yaitu Murai, Kacer, Kapas Tembak, Kenari, Lobbert, Serindit, dan Conin. Sedangkan untuk penilaiannya akan diambil dari suara kicauan yang dikeluarkan oleh burung yang diperlombakan.

Atas terselenggaranya Event ini, Suryadi berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang telah ikut berpartisipasi sekaligus memberikan fasilitas serta dukungan sehingga lomba ini bisa terlaksana dengan sukses dan Baik.

Diakhir sambutannya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat menyatakan bahwa Organisasi Karang Taruna (katar) khususnya di Kabupaten Pesisir Barat siap mendukung program-program Pemkab Pesisir Barat dalam mewujudkan Visi Kabupaten Pesisir Barat, Yaitu “Terwujudnya Pesisir Barat Yang Amanah, Maju Dan Sejahtera.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, Menyampaikan bahwa Pemkab Pesisir Barat siap Mendukung dan Menyambut baik, serta mengucapkan terimakasih Apresiasi yang Sebesar-besarnya atas Terselenggaranya Lomba Kicau Mania Karang Taruna Cup Yang Ke 3 (tiga) ini.

Masih dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bernilai Positif diluar kegiatan perlombaan, karena Kegiatan ini menjadi ajang untuk bertukar Ilmu memperkenalkan keanekaragaman burung Berkicau dan sebagai wahana untuk Menjalin Silaturahmi dengan para Pecinta Burung berkicau dari berbagai daerah.

Semoga saudara sekalian saling bertukar ilmu yang bermanfaat”, tambah Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada para peserta lomba dan berpesan untuk mengikuti perlombaan dengan menjunjung tinggi sportifitas. Pungkasnya (Roy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *