Adi Setiawan Resmi dicalonkan Cawabup Dari partai Nasdem

lensapendidikan.com – INDRAMAYU

Gonjang-gonjing kabar nama Wakil Bupati Indramayu pengganti Lucky Hakim, mulai jelas terjawab. Fakta ini setelah munculnya rekomondasi dari salah satu partai pengusung pasangan Bupati-Wakil Bupati Indramayu saat Pilkada 2021 kemarin. Dalam rekomondasi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Indramayu merekomondasikan nama satu figur yakni Ady Setiawan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat H. Y. Husen Ibrahim, secara resmi menandatangani surat rekomendasi calon Wakil Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2021 – 2026 kepada Direktur Utama Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan baru baru ini.

Penegasan itu disampaikan menjawab dinamika politik terkait siapa yang bakal menggantikan Lucky Hakim mendampingi Bupati Nina Agustina hingga selesai masa jabatan.

Dalam isi surat rekomondasi Partai Nasdem Kabupaten Indramayu bernomor 83/DPD.Nasdem.Idr/V/2023 Perihal Pemberitahuan Usulan Pengajuan Wakil Bupati Indramayu Sisa Masa Jabatan 2021 – 2026 tertuliskan, bahwa menindaklanjuti Surat Bupati Indramayu Nomor : 132/1141/TAPEM, Perihal Pemberitahuan Usulan Pengajuan Wakil Bupati Indramayu Sisa Masa Jabatan 2021 – 2026 tanggal 10 Mei 2023 dan berdasarkan amanat Pasal 176 Undang Undang Nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan Kedua Atas Undang Undang Nomor 1 tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintahan Pengganti Undang Undang Nomor 1 Tahun 2015, tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi Undang Undang.

Dijelaskan juga bahwa berkenaan dengan hal tersebut, DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu pada prinsipnya mendukung usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Indramayu Sisa Masa Jabatan Tahun 2021 – 2026 kepada Dr. Dr. Ir. H. Ady Setiawan, SH., MH., MM., MT., PIA., IPM., Asean Clc untuk mendampingi Bupati Indramayu Nina Agustina dan ditanda tangani langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem H. Y. Husen Ibrahim dan Sekretaris Mohamad Suheri.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu, Y Husen Ibrahim secara gamblang mengatakan bahwa menindaklanjuti Surat Bupati Indramayu Nomor : 132/1141/TAPEM, Perihal Pemberitahuan Usulan Pengajuan Wakil Bupati Indramayu Sisa Masa Jabatan 2021 – 2026 tanggal 10 Mei 2023, memutuskan nama Ady Setiawan adalah figur resmi yang sudah diusung oleh Partai NasDem Indramayu untuk menjadi Calon Wakil Bupati Indramayu menggantikan Lucky Hakim.

“Dengan membaca Bismillah, kami selaku Ketua DPD Partai NasDem Indramayu memutuskan bahwa nama saudara Ady Setiawan adalah resmi Bakal Calon Wakil Bupati Indramayu yang kami usung dari Partai NasDem Indramayu. Keputusan ini sudah final, “ungkap Husen Ibrahim.

Ditambahkan, keputusan ini sudah final dan tidak ada lagi persoalan yang di bahas di internal partainya. Pengambilan keputusan ini hasil kajian di internal partai dan sudah mengetahui rekam jejak Ady Setiawan yang mampu bekerja secara profesional, bertanggung jawab termasuk bisa bersinergi dengan Bupati Indramayu Nina Agustina.

“Beliau (Pak Ady) itu figur yang profesional, bertanggung jawab bahkan bisa bersinergi dengan Bupati Nina Agustina. Jadi tidak salah kami memutuskan nama Pak Ady Setiawan untuk mendampingi Bupati Nina sebagai Wabup Indramayu” katanya.

Menurutnya, persoalan Rekom dari Partai NasDem kepada Ady Setiawan sudah tidak ada lagi peluang bagi calon lainnya yang ingin melamar. Ibrahim menegaskan, keputusan partai saat ini sudah final. Artinya Partai Nasdem sudah memutuskan dan mengusung nama Ady Setiawan dicalonkan sebagai pengganti Lucky Hakim dan tidak ada lagi nama selain nama Ady Setiawan yang menerima Rekom.

“Hanya satu nama yang sudah kami putuskan yaitu nama Ady Setiawan. Artinya keputusan ini sudah final dan kami akan menolak jika ada figur yang ingin melamar ke Partai NasDem yang berkaitan tentang rekom, “tegas Husen Ibrahim.

Di tempat terpisah, Calon Wakil Bupati Indramayu yang di usung oleh Partai NasDem Indramayu yakni Ady Setiawan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada Ketua DPD Partai NasDem Indramayu yang telah memberikan rekom perihal Pengajuan Wakil Bupati Indramayu Sisa Masa Jabatan 2021 – 2026 atas nama dirinya.

Ady Setiawan yang kini masih menjabat sebagai Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu menjelaskan, dirinya siap menjalankan amanat yang diberikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Indramayu untuk bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagai Wakil Bupati Indramayu. Tidak hanya itu, Ady juga dalam waktu dekat ini akan bersilaturahmi menemui Ketua DPC Partai Gerindra dan juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu.

“Insya Allah dengan seijin Ketua DPD Partai NasDem Pak H Husen Ibrahim, dan setelah saya menerima surat rekomendasi ini, saya akan silaturahmi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan dan Partai Gerindra,” tuturnya.(Alan¬†Wr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *