Hj.Ratna Machmud pimpin upacara Hardiknas dan Harkitnas tahun 2023 dihalaman kantor Bupati Musirawas

lensapendidikan.com – MURA

Hj. Ratna Machmud bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang disatukan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023.

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Musi Rawas, Senin (22/5/2023), diikuti peserta mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Mura, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Musi Rawas, pelajar dan mahasiswa. Hadir juga dalam upacara tersebut perwakilan Forkopimda Musi Rawas, Sekretaris Daerah beserta seluruh dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Musi Rawas.

Pada kesempatan itu, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan sambutan Menteri Riset, Tekonologi, dan Pendidikan RI dan Menteri Komunikasi dan Infromatika RI.

Dalam penyampaiannya, Bupati mengatakan, “Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita semarakkan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan di seluruh penjuru Nusantara, terutama kepada Ibu dan Bapak pendidik di semua jenjang, Selamat Hari Pendidikan Nasional.”

Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023, Bupati mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.
“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit,” tutup┬áBupati.(WIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *