KETUA DPRD PESISIR BARAT DAMPINGI BUPATI HADIRI HALAL BIHALAL PERANTAU ASAL KABUPATEN PESISIR BARAT

lensapendidikan.com – PESISIR BARAT KRUI

Masyarakat Jabodetabek dan Sekitarnya yang berasal dari Kabupaten Pesisir barat Krui atau Perantauan dari Kabupaten Pesisir Barat Lampung menggelar acara Silaturahmi Bersama, yang dikemas dalam acara halalbihalal.Kegiatan itu dipusatkan di GOR Antarikshe Cipayung Kota Administratif Jakarta Timur, Ahad 28 -5-2023.

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP.,M.M.Menjelaskan Kegiatan yang mengangkat tema “Angkon Kemuarian Demi Kejayaan Kabupaten Pesisir Barat Krui (Rasa Tali Persaudaraan yang Erat Demi Kejayaan Kabupaten Pesisir Barat), yang kita Cinta ini, dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi dan Persaudaraan antar para Perantau yang berasal dari Kabupaten Pesisir Barat Krui Kontribusi dan existensi dari para perantau juga merupakan salah satu unsur penting dalam kemajuan pembangunan di daerah tempat asalnya.

Pihak Panitia Penyelenggara, menurut penjelasan Suryadi, mengundang Bupati dan para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Krui.
Bupati beserta Ketua DPRD, Agus Cik hadir guna memenuhi Undangan dari Panitia Penyelenggara Kegiatan,” tambah Suryadi.

Selain dihadiri Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H dan Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik, juga turut hadir mendampingi yakni Sekretaris Dewan, Lekat Maulana, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marphi, S.Pd.M.M dan beberapa orang Pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. menyampaikan penghargaan dan Afresiasi yang tinggi kepada segenap pihak panitia penyelenggara dan juga seluruh perantau asal Negeri para sai Batin dan Ulama, Kabupaten Pesisir Barat sebab telah mengundang dirinya beserta seluruh Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam kegiatan tersebut.

” Saya secara pribadi dan atas nama Pemkab Pesisir Barat Mengucapkan Terima kasih kepada para perantau dari Pesisir Barat yang telah menggelar dan Mengundang kami untuk Hadir dalam kegiatan yang baik ini,” ungkap Agus Istqlal.

Masih dalam sambutannya, menurut penjelasan Suryadi, Bupati Pesisir Barat dihadapan para perantau yang hadir mempresentasikan perkembangan pembangunan dan penghargaan yang diperoleh Pemkab Pesisir Barat dalam kurun waktu Delapan tahun ini.

“Syukur Alhamdulillah, Kabupaten Pesisir Barat meski masih dalam usia relatif muda (10 tahun ) berbagai prestasi dan penghargaan telah banyak kita capai.Pesisir Barat semakin dikenal oleh Masyarakat lokal maupun Internasional, kesemuanya itu tidak terlepas dari kontribusi dan partisipasi dari para perantau asal Pesisir Barat” ujar Agus Istqlal.

Diakhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat mengundang semua perantau dari Pesisir Barat untuk menghadiri satu-satunya Event kejuaraan Surfing Internasional yang digelar di Indonesia, yaitu Event “WSL Krui Pro QS 5000″ pada tanggal 12-18 Juni 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.

” Besar harapan kami kepada para perantau untuk dapat hadir dan menyaksikan Event WSL Krui Pro QS 5000 tersebut”, tutup Bupati.

Sementara Ketua DPRD, Agus Cik merasa tersanjung sebab telah diundang dan dapat menghadiri kegiatan tersebut bersama Bupati dan sejumlah Pejabat Pemkab Pesibar.

” Saya pribadi dan Lembaga DPRD Pesibar Tentunya sangat Mengapresiasi atas digelarnya Acara Halalbihalal ini, serta Bersyukur dapat hadir bersama Pak Bupati dan sejumlah Pejabat Pemkab” ungkap Agus Cik bangga.(Roy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *